Inggris vs Jerman di 16 Besar Euro 2020: Duel Alot, Adu Fisik!

Richard Andreas | 24 Juni 2021, 06:15
Timnas Inggris di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Babak 16 besar Euro 2020 menjanjikan satu pertandingan panas antara Inggris vs Jerman. Dua tim top ini diyakini bakal menyuguhkan salah satu pertandingan terbaik.


Kamis (24/6/2021), fase grup Euro 2020 akhirnya tuntas. Ada 16 tim top yang berhak melaju ke duel fase gugur, perjuangan sebenarnya baru dimulai.

Tidak banyak kejutan di 16 besar kali ini. Tim-tim yang diprediksi lolos terbukti bisa lolos, meski tentu ada tim-tim yang tidak terduga seperti Austria dan Republik Ceko.

Pertandingan 16 besar akan dimulai dua hari lagi. Berikut daftar tim yang lolos 16 besar dan prediksi duel sengit Inggris vs Jerman.

1 dari 4 halaman

Daftar negara lolos 16 besar

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Italia
  2. Belgia
  3. Belanda
  4. Wales
  5. Swiss
  6. Austria
  7. Denmark
  8. Republik Ceko
  9. Inggris
  10. Prancis
  11. Swedia
  12. Portugal
  13. Jerman
  14. Spanyol
  15. Ukraina
  16. Kroasia
2 dari 4 halaman

Jadwal Inggris vs Jerman

Inggris dan Jerman sama-sama punya kesempatan istirahat cukup panjang sebelum kembali bertanding. Berikut jadwal pertandingannya:

  • Babak 16 besar Euro 2020
  • Pertandingan: Inggris vs Jerman
  • Stadion: Wembley Stadium
  • Waktu: Selasa, 29 Juni 2021
  • Kick off: 23.00 WIB
3 dari 4 halaman

Dua tim selevel

Skuat Jerman merayakan kelolosan mereka ke 16 besar Euro 2020 (c) AP Photo

Di atas kertas, sebenarnya sulit memprediksi duel Inggris vs Jerman nanti. Kedua tim memiliki kekuatan dan kekurangannya masing-masing.

Inggris lolos sebagai juara grup, tapi performa mereka kurang meyakinkan. Gareth Southgate sempat dikritik keras, barulah Inggris main apik di matchday 3 Grup D.

Jerman tidak jauh berbeda. Saat ini skuad Jerman sedang dalam proses regenerasi, mereka tidak sekuat beberapa tahun lalu. Jerman cukup beruntung bisa mengimbangi Hungaria di laga terakhir.

4 dari 4 halaman

Duel alot adu fisik

Menariknya, dari segi permainan, kedua tim ini juga tidak jauh berbeda. Mereka bukanlah tim yang mengandalkan skill atau teknik tinggi.

Inggris kesulitan mencetak gol, Harry Kane belum cukup tajam. Untungnya mereka punya Jack Grealish dan Bukayo Saka yang bisa jadi pembeda.

Jerman lebih seimbang, bermain sebagai tim. Saat ini tidak ada satu pemain yang benar-benar menonjol dalam tim Jerman.

Bagaimanapun, pertandingan pekan depan antara dua tim ini seharusnya bakal sengit. Duel-duel udara dan perebutan second balls bakal jadi penentu.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR