Inggris Tidak Perlu Takut Lawan Jerman: Tidak 'Wow' Lagi, Hummels Lambat

Asad Arifin | 24 Juni 2021, 14:46
Pemain Jerman merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo
Pemain Jerman merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pandit sepak bola Jason Cundy, meyakinkan timnas Inggris untuk tidak takut dengan Jerman di babak 16 Besar Euro 2020. Sebab, menurut Jason Cundy, Jerman bukan lagi tim yang 'wow' seperti beberapa tahun lalu.


Inggris lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 sebagai juara Grup D. Sedangkan, Jerman secara dramatis mampu lolos dari Grup F -yang acap kali disebut grup neraka- sebagai runner-up dengan empat poin.

Laga Inggris vs Jerman akan digelar pada Selasa (24/6/2021) dini hari WIB. Inggris bakal punya keuntungan pada duel penting ini. Sebab, mereka akan menjadi tuan rumah karena laga dimainkan di Stadion Wembley.

1 dari 4 halaman

Jerman Tidak 'Wow' Lagi

Inggris punya catatan buruk saat berjumpa Jerman di babak gugur turnamen mayor. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika, Inggris kalah dengan skor 4-1. Namun, Jason Cundy merasa kali Inggris tidak perlu takut pada Jerman.

"Berdasarkan apa yang saya lihat malam ini, mereka bukanlah Jerman yang menakutkan yang pernah kita lihat di masa lalu," kata Cundy di The Sports Bar dikutip dari talkSPORT.

"Mereka keluar malam ini dan dipukuli Hungaria. Ini bukan tim Jerman paling menakutkan yang pernah saya lihat," sambungnya.

"Ini bukan sisi Jerman di masa lalu di mana Anda berpikir 'wow'. Jerman tetap akan menjadi tim tangguh, tetapi saya tidak berpikir mereka memiliki apa pun yang akan membuat kami gemetar," tegas Cundy.

2 dari 4 halaman

Mats Hummels Lambat

Jason Cundy kemudian memaparkan pada titik mana saja sisi lemah timnas Jerman. Di lini depan, Jerman punya pemain bagus seperti Kai Havertz tapi belum tampil konsisten. Di belakang, Mats Hummels bisa jadi titik lemah karena cukup lambat.

"Ketika Anda memainkan tiga bek, ruang yang nyata ada di belakang bek sayap. Jerman akan mendorong bek sayap mereka ke depan dan bermain tinggi. Mereka adalah tim yang menyerang."

"Saya percaya di situlah Inggris bisa benar-benar menyakiti Jerman. Anda akan menyukai berduel satu lawan satu dengan Mats Hummels," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Waspada Toni Kroos

Jerman punya titik lemah dan tentu saja punya keunggulan yang harus diwaspadai. Jason Cundy melihat Toni Kroos sebagai sosok yang patut mendapat atensi. Kroos punya mental juara dan biasa bermain pada top level.

"Leroy Sane sangat buruk malam ini [lawan Hungaria]. Jika Anda memikirkan seseorang yang memiliki kualitas di pertandingan besar, Toni Kroos adalah orangnya," ulas Jason Cundy.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR