Inggris Mungkin Lawan Portugal, Rashford Bakal Ketemu Cristiano Sang Idola!

Richard Andreas | 17 Juni 2021, 08:00
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) Pool via AP

Bola.net - Marcus Rashford punya segudang pujian untuk sang idola, Cristiano Ronaldo. Dia mengakui duel melawan Ronaldo bakal jadi pengalaman berharga.


Saat ini Rashford tengah berjuang membantu Inggris di Euro 2020. Ronaldo, di sisi lain, memimpin Portugal sebagai kapten di ajang yang sama.

Inggris dan Portugal sama-sama memenangi duel pertama mereka di fase grup, tapi kedua tim ini berada di grup yang berbeda. Inggris ada di Grup D, Portugal di Grup F.

Kendati demikian, ada kemungkinan Inggris bakal bersua Portugal di fase gugur, tergantung bagaimana posisi finis kedua tim di klasemen akhir grup nanti.

1 dari 3 halaman

Melawan yang terbaik

Andai terwujud, Rashford mengakui duel kontra Portugal bakal luar biasa bagi Inggris. Dia sendiri ingin bermain melawan tim dan pemain terbaik, termasuk melawan Ronaldo.

"Bermain melawan Portugal bakal luar biasa bagi siapa pun dalam skuad, sebab kami akan bermain melawan sejumlah pemain terbaik di dunia," ujar Rashford dikutip dari Goal.

"Cristiano adalah pemain luar biasa dan rasanya nyaris normal ketika dia terus melakukan hal-hal mustahil, begitulah kariernya sejak awal dan bakal jadi pengalaman hebat jika bisa bermain melawan dia."

2 dari 3 halaman

Tumbuh melihat Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Hungaria vs Portugal, Euro 2020 (c) AP Photo

Di mata Rashford, Ronaldo yang sekarang jadi pemain luar biasa karena perkembangan yang terlihat jelas. Ada perbedaan besar antara Ronaldo muda dengan Ronaldo yang sekarang.

"Melihat dia berkembang dan tumbuh jadi pemakn seperti sekarang adalah hal besar, sebab ketika dia pertama bermain, dia bukanlah Cristiano yang Anda lihat hari ini atau lima tahun lalu," sambung Rashford.

"Saat itu dia adalah pemain yang berbeda, dia selalu menggiring bola, selau mencoba melewati lawan. Lalu, seiring dengan perkembangan waktu, dia berubah menjadi pemain buas."

3 dari 3 halaman

Jadi panutan

Karena itu, Rashford tak segan menyebut Ronaldo sebagai panutannya. Dia melihat Ronaldo sebagai pemain top dan belajar banyak hal dari itu.

"Dia terus mencetak gol, dia membuat assist, dia sudah 36 tahun tapi dia masih mencetak gol dari kiri, kanan, dan dari tengah, jadi saya tidak punya kalimat negatif untuk dia," lanjut Rashford.

"Saya kira dia adalah pemain yang jadi panutan banyak orang, termasuk saya," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR