BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inggris Disebut Sudah Tepat Panggil Callum Hudson-Odoi

20-03-2019 13:16 | Afdholud Dzikry

Callum Hudson-Odoi (c) AFP Callum Hudson-Odoi (c) AFP

Bola.net - Gareth Southgate sudah tepat dengan memanggil Callum Hudson-Odoi dalam skuat Inggris untuk kualifikasi Euro 2020 mendatang meskipun sang pemain muda belum pernah menjadi starter di Premier League. Demikian dikatakan Liam Rosenior.

Pemain muda Chelsea tersebut bergabung dengan tim senior The Three Lions untuk melawan Republik Ceko dan Montenegro setelah Luke Shaw dicoret. Hanya berselang beberapa hari setelah pemanggilannya di tim Inggris U-21.

Meskipun pemain 18 tahun tersebut telah mencetak lima gol dalam 19 penampilannya untuk The Blues, ia belum pernah menjadi starter di Premier League. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sendiri lebih memilih antara Pedro atau Willian yang menjadi pendamping Eden Hazard dan Gonzalo Higuain di lini depan.

Meskipun banyak yang mempertanyakan keputusan Southgate itu, namun Liam Rosenior mengatakan sang pelatih telah membuat keputusan yang tepat. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Selama ini Southgate memang kerap memberikan kejutan dalam pemanggilan pemain untuk timnas Inggris. Dan kali ini kejutan muncul setelah Southgate memanggil Hudson-Odoi untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020. Dan itu didukung oleh Liam Rosenior.

"Saya pikir banyak yang telah dibuat tentang itu," kata mantan pemain internasional Inggris U-21 Rosenior di program The Debate.

"Anda perlu melihat pemain dan karakteristiknya. Ketika ia tampil untuk Chelsea, ia telah tampil di level yang ada di level internasional."

"Kadang-kadang saya merasa itu terlalu lama bagi seorang pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain untuk Inggris. Yang saya sukai dari apa yang kami lakukan sekarang adalah kami memberi pemain muda kesempatan untuk memberi mereka kesempatan untuk mengatakan 'Saya cukup baik'" tambahnya.

2 dari 3 halaman

Bakat Besar Callum-Odoi

Pemanggilan Hudson-Odoi sendiri datang ketika masa depannya di Stamford Bridge semakin tak menentu.

Chelsea menolak beberapa tawaran untuk sang penyerang dari Bayern Munchen selama bursa transfer musim dingin lalu. Ketidakjelasan masa depannya itu datang setelah pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya yang berakhir pada 2020 tak kunjung menemui kata sepakat.

Dan diungkapkan oleh mantan penyerang Inggris, Kevin Phillips, ketertarikan raksasa Bundesliga tersebut menunjukkan betapa besar bakat yang ia miliki.

"Bayern Munchen tidak menawarkan 35 juta poundsterling untuk orang yang tak mereka tahu. Mereka telah melakukan penelitian mereka, mereka telah melakukan pekerjaan rumah mereka," kata mantan pemain berusia 45 tahun, yang bermain delapan kali untuk Inggris. "Dia adalah talenta top. Mengapa tidak memasukkannya ke dalam skuat sekarang? Siapkan dia untuk turnamen besar berikutnya."

3 dari 3 halaman

Bagus Untuk Hudson-Odoi

Ditambahkan oleh Kevin Phillips, bagi seorang pemain muda itu sangat penting untuk mendapatkan lingkungan tepat dalam mendukung perkembangan bakatnya. Dan menurutnya, meskipun banyak dipertanyakan, keputusan Southgate untuk memanggil Hudson-Odoi adalah tepat.

Menurutnya, Hudson-Odoi adalah seorang pemuda yang dianugerahi bakat menarik nan besar. Dan memiliki kesempatan berada satu tim dengan para pemain berkualitas tinggi di skuat Tiga Singa akan sangat membantu perkembangannya.

"Saya senang dengan hal itu. Dia belum memiliki banyak kesempatan bermain sepak bola musim ini tetapi ketika dia bermain dia tampak seperti seorang dengan bakat yang menarik. Dia tentu saja pemain untuk masa depan, tetapi seperti yang ditunjukkan Gareth, masa depan adalah sekarang."

"Hanya berada di dekat para pemain berkualitas tinggi ini, dia mendapatkan pengalaman. Dia adalah prospek yang menarik dan saya tidak berpikir kita diberkati dengan terlalu banyak pemain di negara kita. Saya benar-benar menantikan melihatnya tampil," tandasnya.

KOMENTAR