Inggris Dibantai Hungaria 0-4, Harry Kane: Nggak Perlu Panik!

Ari Prayoga | 15 Juni 2022, 12:50
Inggris kalah 0-4 dari Hungaria di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Inggris kalah 0-4 dari Hungaria di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Inggris, Harry Kane menegaskan bahwa suporter negaranya tak perlu panik usai timnya dibantai Hungaria 0-4 dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/23, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Molineux Stadium, Wolverhampton ini, pelatih Gareth Southgate menurunkan tim bermaterikan kombinasi pemain senior dan sejumlah bintang muda.

Sayang, Inggris harus menyerah dari Hungaria. Rolland Sallai memborong dua gol tim tamu, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag.

1 dari 3 halaman

Pembelaan Harry Kane

Penampilan buruk Inggris membuat supoter di tribun mencemooh Southgate. Namun, Kane memberikan pembelaan terhadap sang bos. Baginya, ini bukan saatnya untuk meminta Southgate agar lenger dari kursi pelatih.

"Itu merupakan sebuah pertanyaan yang sangat mengecewakan untuk ditanyakan. Jangan lupa dari mana kita berasal," ujar Kane kepada BBC Radio 5 Live.

"Gareth telah menjadi bagian penting dalam mengubah tim Inggris ini menjadi salah satu tim paling sukses yang kami miliki dalam 50 tahun terakhir." imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Harry Kane

Meski demikian, Kane mengakui bahwa dirinya dan timnya sangat kecewa dengan kekalahan memalukan ini. Sebagai informasi, ini adalah kekalahan kandang terburuk Inggris sejak 1928 silam.

“Saya tahu ini mengecewakan bagi para penggemar. Ini adalah kamp yang mengecewakan, kadang-kadang sepak bola memberikan kejutan, kita harus melihat gambaran besarnya," tutur Kane.

"Ini adalah titik terendah pertama yang saya alami dalam lima tahun, malam yang sangat mengecewakan." tukasnya.

“Kami berharap untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi ini bukan malam kami. Kami harus tetap tenang dan belajar darinya."

3 dari 3 halaman

Seruan Harry Kane

Sebaga penutup, Kane pun menyerukan kepada fans Inggris untuk tak buru-buru panik meski pentas akbar Piala Dunia 2022 sudah semakin dekat.

“Kami memiliki dua turnamen fantastis berturut-turut. Ini bukan waktunya untuk panik," kata Kane.

"Ini adalah kekalahan yang membuat kami kecewa, tetapi kami harus tetap tenang dan kami tahu kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan."

Sumber: BBC Radio 5 Live

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR