Imbauan Buat MU dan Chelsea, Harry Kane Takkan Pindah Sampai Euro 2020 Kelar

Yaumil Azis | 26 Mei 2021, 07:07
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris berharap para peminat Harry Kane tidak melakukan pendekatan dalam waktu dekat ini. Toh pada akhirnya, sang pemain baru bisa dibeli setelah Euro 2020 berakhir.

Ada sebuah anomali dalam karir Kane bersama Tottenham. Ia sudah berusaha keras mencetak gol. Perolehannya pun tidak bisa dikatakan sedikit, dan selalu dilakukan di setiap musim. Akan tetapi, Kane tidak pernah menyentuh piala sama sekali.

Pencapaian terbaiknya hanyalah menjadi finalis di beberapa ajang seperti Liga Champions dan Carabao Cup. Tanpa piala, perjalanan karir sepak bola profesional Harry Kane jadi terasa sangat hambar.

Tentu banyak pihak yang khawatir dengan situasi ini. Beberapa orang telah menyarankan dirinya untuk segera berganti jersey. Sebab, mereka menilai kalau Kane takkan meraih apapun jika masih bertahan di Tottenham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kane Takkan ke Mana-mana

Kane sudah berusaha setia kepada Tottenham yang berjasa membesarkan namanya. Namun kesabaran ada batasnya. Dari beberapa laporan yang beredar, Kane ingin meninggalkan the Lilywhites pada bursa transfer musim panas ini.

Beberapa klub besar, seperti Manchester United, Manchester City hingga Chelsea, berencana untuk merekrutnya. Ketiga klub tersebut dilaporkan ingin merampungkan proses transfer Kane sebelum pagelaran Euro 2020 dimulai.

Namun Southgate meyakini kalau kepindahan Kane takkan terjadi dalam waktu dekat. "Saya kira sangat tidak mungkin kesepakatan transfer terjadi saat kami sedang pergi," ungkap Southgate seperti yang dikutip dari Mirror.

2 dari 2 halaman

Fokus Kane Hanya untuk Inggris

Southgate bisa memprediksikan itu karena tahu ambisi besar yang sedang menyelimuti benak Kane saat ini. Yakni membawa the Three Lions melaju sejauh mungkin di pentas Euro. Kalau perlu, sampai juara.

"Saya tidak perlu berbicara soal Harry Kane terkait fokus dan profesionalitasnya. Dia memiliki satu tujuan bersama kami dan itu adalah memenangkan kejuaraan Eropa," lanjut Southgate.

"Saya tahu betapa pentingnya itu buat dia saat ini. Apa yang terjadi di klubnya adalah urusan dia dan juga Tottenham," tutup pria yang juga pernah melatih Middlesbrough tersebut,

Jika tidak ada halangan, kiprah Kane bersama Timnas Inggris bisa disaksikan mulai tanggal 13 Juni mendatang. Mereka akan menjalani laga pertama Grup D melawan Timnas Kroasia di Wembley Stadium.

(Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR