Imbas Adu Kepala Dengan Rudiger, De Bruyne Mati Rasa Di Wajah Sebelah Kiri

Dimas Ardi Prasetya | 18 Juni 2021, 19:47
Kevin De Bruyne, gelandang Belgia (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang timnas Belgia Kevin De Bruyne mengungkapkan wajahnya mati rasa di sebelah kiri dan butuh waktu pemulihan selama enam bulan sebagai akibat dari benturan dengan Antonio Rudiger.


De Bruyne mengalami insiden benturan keras dengan Rudiger saat Manchester City berduel lawan Chelsea di final Liga Champions 2020-21 kemarin. Begitu kerasnya benturan, pemain serba bisa itu pun sampai tak bisa melanjutkan pertandingan.

De Bruyne kemudian membutuhkan operasi kecil. Ia sempat diragukan akan bisa merumput selama beberapa waktu.

Bahkan ada prediksi ia bisa absen di pentas Euro 2020. Akan tetapi ia ternyata bisa ikut bermain di matchday 2 Grup B lawan Denmark.

1 dari 3 halaman

Wajah De Bruyne Mati Rasa

Kevin De Bruyne membeberkan efek dari bentutan keras dengan Antonio Rudiger. Ia mengalami keretakan tulang di area sekitar mata kirinya.

De Bruyne mengatakan sampai saat ini efeknya masih terasa. Ia mengatakan wajah bagian kirinya mengalami mati rasa. Ia menambahkan cedera itu baru akan pulih dalam setengah tahun.

“Saya tidak merasakan apa-apa di sisi kiri, seperti setelah mengunjungi dokter gigi," bebernya seperti dilansir Goal.

“Saraf saya sangat terpengaruh, yang bisa memakan waktu enam bulan. Ini bukan perasaan yang nyaman, tetapi yang paling penting adalah saya bisa bermain," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sempat Terasa Nyeri

Kevin de Bruyne mengaku cederanya itu sudah membaik. Akan tetapi saat bermain melawan Denmark, ia mengaku wajah sebelah kirinya sempat terasa nyeri.

“Dua bulan terakhir saya mengalami pasang surut dengan cedera ringan. Setelah patah tulang di hidung dan rongga mata, itu sedikit menunggu," serunya.

"Tapi untungnya saya kembali dengan cara tercepat. Ada intensitas yang sangat bagus selama setengah jam, [melawan Denmark] kemudian saya merasakannya. Tapi saya senang bisa bermain," tegas De Bruyne.

3 dari 3 halaman

Belum Bisa Main 90 Menit

Kevin De Bruyne bermain sebagai pemain pengganti saat Belgia bersua Denmark. Ia pun merasa ragu di sisa turnamen ini ia akan bisa main penuh sepanjang laga.

"Penampilan saya baik-baik saja. Dalam duel saya terkadang takut untuk melakukan duel dengan kepala, tapi itu normal," ujarnya.

“Saya senang bisa membantu tim, tetapi apakah saya siap bermain 90 menit? Tidak tahu," tandas De Bruyne.

Di laga lawan Denmark, Kevin De Bruyne ikut mencetak satu gol. Ia pun membantu Belgia menang 2-1.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR