Ilkay Gundogan: Kesuksesan Chelsea Juara Liga Champions Bisa Untungkan Jerman di Euro 2020

Ari Prayoga | 11 Juni 2021, 14:35
Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang andalan Jerman, Ilkay Gundogan menyebut bahwa kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 bisa berimbas positif pada negaranya di pentas Euro 2020.


Gundogan yang memperkuat Manchester City menjadi pihak yang dikalahkan Chelsea dalam partai final Liga Champions di Porto, Portugal akhir Mei lalu.

Menariknya, skuad Chelsea saat ini dihuni oleh sederet pemain asal Jerman yang bakal jadi tulang punggung Die Mannschaft di Euro 2020, mulai dari Antonio Rudiger, Kai Havertz, hingga Timo Werner.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Gundogan

Gundogan pun mengakui bahwa Chelsea layak menjadi juara. Tak cuma itu, Gundogan yakin para pemain The Blues asal Jerman bakal memiliki dorongan yang kuat pada Euro 2020 kali ini.

"Kemenangan Liga Champions memberi pemain dorongan, memberi mereka kepercayaan diri," ujar Gundogan seperti dikutip Goal International.

"Terutama Kai [Havertz], yang mencetak gol kemenangan, akan mendapat dorongan besar, yang dapat kami gunakan untuk membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Gundogan Legawa

Lebih lanjut, Gundogan menyatakan bahwa ia sudah legawa dengan kekalahan yang dialami Manchester City di final. Gundogan pun kini sudah fokus 100 persen untuk Euro 2020.

"Tidak mudah menerima kekalahan seperti ini. Kami bekerja sepanjang tahun untuk sampai ke sana – delapan tahun bagi saya. Saya kalah lagi di final, dan saya sangat kecewa dengan hal itu, tetapi hidup terus berjalan, itulah keindahan olahraga kompetitif," tutur Gundogan.

"Saya punya beberapa hari libur yang saya butuhkan, saya memanfaatkannya dengan baik. Sekarang saya fokus pada tugas yang ada dan saya bisa menantikan turnamen, meski kalah di final." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR