Hungaria Tim Petarung, Deschamps: Pelatihnya Orang Italia

Gia Yuda Pradana | 19 Juni 2021, 14:37
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Hungaria akan berhadapan dengan Timnas Prancis di matchday 2 Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, bicara tentang kekuatan lawannya.


Hasil kontras diraih oleh Hungaria dan Prancis di grup neraka ini. Hungaria dipermak juara bertahan Portugal 0-3 di Puskas Arena, sedangkan gol bunuh diri Mats Hummels memberi sang juara dunia kemenangan tipis 1-0 atas Jerman di Allianz Arena.

Jika kalah dari Prancis di Budapest nanti, dan Jerman tak bisa mengalahkan Portugal di partai lainnya, maka Hungaria takkan peluang lagi untuk finis di dua besar. Ini berat bagi Hungaria. Sementara itu, Prancis akan lolos jika mampu meraih kemenangan kedua.

Hungaria memang kalah tiga gol tanpa balas di laga pertama. Namun, Hungaria telah menunjukkan semangat tarung dan perjuangan yang hebat. Tim besutan pelatih Marco Rossi asal Italia itu pun menuai pujian, termasuk dari Deschamps.

1 dari 2 halaman

Hungaria Seperti Italia

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi (c) Pool via AP

"Mereka tim petarung serta pekerja keras, dan organisasi permainannya juga sangat baik," kata Deschamps, seperti dilansir UEFA.com.

"Pelatih mereka orang Italia; saya rasa itu sudah menjelaskan banyak hal."

"Mereka akan main di rumah sendiri. Saya percaya mereka akan menunjukkan komitmen yang sama dengan seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Portugal."

2 dari 2 halaman

Menang, Lolos dari Grup Neraka

"Pertandingan pertama di grup memang penting, tapi tak pernah menentukan," lanjut Deschamps.

"Laga pertama di sini maknanya jauh lebih penting jika kita melihat komposisi grupnya."

"Jika menang lagi, maka kami akan lolos setelah pertandingan kedua. Itulah target pertama kami. Kami akan berjalan selangkah demi selangkah."

Apakah Deschamps akan menurunkan starting XI yang sama dengan seperti ketika melawan Jerman?

"Bisa saja dengan tim yang sama, tapi bisa juga ada beberapa perubahan. Lihat saja nanti," pungkas pelatih Prancis tersebut.

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR