Hasil Semifinal Euro 2020: Italia Melenggang ke Final, Alvaro Morata Lagi-Lagi Sial

Ari Prayoga | 7 Juli 2021, 05:40
Skuad Italia merayakan kelolosan mereka ke Final Euro 2020 (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Hasil semifinal Euro 2020 hari ini, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Italia sukses menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain 1-1 di waktu normal dan extra time.


Dalam partai yang dihelat di Wembley, London ini, Italia dan Spanyol sama-sama tampil ngotot yang akhirnya sangat menguras tenaga pemain di babak tambahan.

Berkat hasil ini, Italia pun berhak melaju ke partai final Euro 2020 akhir pekan nanti untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Inggris kontra Denmark.

Simak hasil dan jadwal semifinal Euro 2020 selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Dewi Fortuna Naungi Italia

Dalam laga semifinal pertama ini, Italia memimpin lebih dulu berkat gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Spanyol baru bisa menyamakan skor lewat aksi Alvaro Morata 20 menit berselang.

Tak ada gol yang tercipta sepanjang 2x15 menit masa extra time. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan lewat adu tendangan penalti. Di sinilah Italia menjadi tim yang dinaungi dewi fortuna.

Kegagalan eksekusi Morata membuat Italia di atas angin. Jorginho sebagai penendang terakhir pun memastikan kemenangan serta kelolosan Gli Azzurri ke final.

2 dari 4 halaman

Kesialan Alvaro Morata

Satu sosok yang menjadi sorotan dari laga ini adalah Alvaro Morata. Tak seperti partai Spanyol sebelumnya, kali ini Luis Enrique memutuskan untuk menyimpan Morata di bangku cadangan lebih dulu.

Morata baru dimasukkan setelah Italia berhasil unggul lebih dulu. Penyerang Juventus itu pun sempat menjadi pahlawan La Furia Roja kala mencetak gol untuk menyamakan skor.

Sayang, Morata kembali dinaungi nasib sial. Kali ini eksekusi penaltinya gagal menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Inilah yang menjadi titik kekalahan Spanyol.

3 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Euro 2020 Hari Ini

Berikut hasil laga semifinal pertama Euro 2020:

Rabu, 7 Juli 2021

Italia vs Spanyol 1-1 (4-2 penalti)

Pencetak gol: Chiesa 60'; Morata 80'

Penalti Italia: Locatelli (gagal), Belotti (sukses), Bonucci (sukses), Bernardeschi (sukses), Jorginho (sukses)

Penalti Spanyol: Olmo (gagal), Moreno (sukses), Thiago (sukses), Morata (gagal).

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Kedua Euro 2020

Kamis, 8 Juli 2021

02:00 WIB - Inggris vs Denmark - Mola, RCTI, iNews, Soccer Channel, On Channel

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR