BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Turki vs Prancis: Skor 2-0

09-06-2019 03:39 | Asad Arifin

Cengiz Under merayakan golnya untuk Timnas Turki pada laga melawan Prancis di Kualifikasi Euro 2020 pada Minggu (9/6/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Cengiz Under merayakan golnya untuk Timnas Turki pada laga melawan Prancis di Kualifikasi Euro 2020 pada Minggu (9/6/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tuan rumah Turki menjamu Prancis pada laga ketiga di Kualifikasi Euro 2020 Grup H. Bermain di Konya Buyuksehir Stadium pada Minggu (9/6) dini hari WIB, Turki sukses memberi kejutan bagi juara Piala Dunia 2018.

Turki mengimbangi permainan Prancis dengan pressing ketat. Di babak pertama, Kaan Ayhan dan Cengiz Under membawa Turki unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Turki menjadi pemuncak klasemen Grup H usai mengalahkan Prancis. Anak asuh Senol Gunes tersebut mendapatkan sembilan poin dari tiga laga. Prancis ,dengan jumlah laga yang sama dengan turki, harus puas berada di posisi kedua dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Turki yang mendapat dukungan fanatik dari fans mereka tampil mengimbangi Prancis di awal laga. Dorukhan Tokoz di lini tengah tidak gentar berduel dengan Paul Pogba. Laga berjalan sangat ketat.

Sementara itu, selain sukses menahan gempuran Prancis, Turki juga mampu menyusun beberapa serangan balik berbahaya dengan Burak Yilmaz sebagai tumpuan serangan. Hugo Lloris beberapa kali harus berjibaku di bawah gawang Prancis.

Namun, usaha keras Lloris harus bobol pada menit ke-30. Merih Demirak memberi assist lewat eksekusi sepakan bebas untuk dijadikan gol oleh Kaan Ayhan. Sang bek tengah mencetak gol dari sundulan kepala.

Pada menit ke-40, Turki membuat Prancis makin berada dalam tekanan. Cengiz Under mencetak gol kedua bagi Turki. Pemain AS Roma tersebut menerima sodoran umpan dari Dorukhan Tokoz. Turki makin berada di atas angin pada laga ini.

Hanya saja, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh Turki. Begitu juga dengan timnas Prancis.

1 dari 2 halaman

Lanjut Babak Kedua

Prancis gagal melepaskan satu sepakan ke arah gawang Turni pada babak pertama. Kondisi itu direspon oleh Didider Deschamps dengan memainkan Kingsley Coman dan Ferland Mendy pada awal babak kedua.

Masuknya Coman menggantikan Matuidi membuat lini serang Prancis lebih hidup. Terutama dari sisi sayap. Tapi, Le Blues tetap saya sulit mendapat peluang karena umpan-umpan crossing yang diarahkan ke Olivier Giroud bisa dibaca dengan mudah oleh pemain belakang Turki.

Burak Yilmaz nyaris membawa Turki unggul 3-0 pada menit ke-56. Tapi, Hugo Lloris masih cukup prima untuk membuat peluang Yilmaz harus berujung pada hadiah sepak pojok.

Olivier Giroud yang mengalami kebuntuan di lini serang ditarik keluar pada menit ke-72. Bomber asal Sevilla, Wussam Ben Yedder jadi tumpuan Prancis untuk memburu gol dari kokohnya pertahanan Turki.

Kylian Mbappe, Paul Pogba hingga Antoine Griezmann tidak mampu berbuat banyak di laga ini. Prancis sama sekali kehilangan kepercayaan agresifitas layaknya saat bermain di Piala Dunia 2018 lalu. Prancis harus rela menutup laga dengan kekalahan 2-0 dari Turki.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Moussa Sissoko, Blaise Matuidi, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann.

Turki (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Mehmet Zeki Celik, Kaan Ayhan, Merih Demiral, Hasan Ali Kaldirim; Mahmut Tekdemir, Dorukhan Tokoz; Cengiz Under, Irfan Kahveci, Kenan Karaman; Burak Yilmaz.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR