BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Prancis vs Albania: Skor 4-1

08-09-2019 04:11 | Gia Yuda Pradana

Kingsley Coman dan Olivier Giroud, Prancis (c) AP Photo Kingsley Coman dan Olivier Giroud, Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Kingsley Coman mencetak dua gol untuk Prancis. Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti, tapi menebusnya dengan assist. Jonathan Ikone juga ikut membobol gawang Albania dalam laga debutnya ini.

Juara dunia Prancis menjamu Albania pada pertandingan kelima mereka di Kualifikasi EURO 2020 Grup H, Minggu (8/9/2019). Prancis menang 4-1.

Prancis menang melalui sepasang gol Coman (8', 68') serta masing-masing satu gol Olivier Giroud (27') dan pemain pengganti Jonathan Ikone (85'). Albania mencetak satu gol hiburan lewat penalti Sokol Cikalleshi (90').

Prancis saat ini memimpin Grup H dengan perolehan 12 poin dari lima pertandingan. Prancis unggul selisih gol atas Turki dan Islandia. Sementara itu, Albania menempati posisi empat dengan enam poin dari lima laga.

Berikutnya, 10 September 2019 mendatang, Prancis akan menjamu Andorra. Albania akan menjamu Islandia.

1 dari 2 halaman

Prancis Gagal Clean Sheet

Laga baru berjalan delapan menit, Prancis sudah unggul 1-0. Gol pembuka ini dicetak oleh Coman dari operan terobosan fantastis bek sentral Raphael Varane yang menembus kerumuan pemain Albania. Coman menerima bola dan menceploskannya di tiang dekat.

Memasuki setengah jam pertama, Prancis menggandakan keunggulan mereka. Antoine Griezmann meneruskan operan dari sisi kanan ke Lucas Hernandez di sektor kiri, kemudian diteruskan Hernadez dengan crossing rendah ke dalam kotak, dan Giroud menuntaskannya.

Giroud sudah mencetak 36 gol dalam 92 penampilan untuk Prancis. Hanya ada dua pemain yang torehan golnya untuk Les Bleus lebih banyak daripada Giroud, yakni Thierry Henry (51) dan Michel Platini (41).

Sembilan menit sebelum jeda, Prancis mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Mergim Mavraj terhadap Hernandez. Namun, Griezmann gagal mengkonversinya jadi gol. Penyerang Barcelona itu lebih memilih power daripada presisi, dan tembakannya menghantam mistar.

Itu adalah kegagalan penalti pertama Griezmann di timnas Prancis. Setelah selalu berhasil di tujuh tembakan penalti sebelumnya, dia gagal di penalti ke-8.

Griezmann menebus kegagalan penalti itu di babak kedua, dengan merancang assist untuk gol ketiga Prancis oleh Coman. Winger Bayern Munchen tersebut mencetak gol keduanya di laga ini, dan Prancis memimpin 3-0.

Lima menit sebelum habis waktu normal, dua pemain pengganti Prancis, Jonathan Ikone dan Nabil Fekir, unjuk kebolehan. Diawali operan one-two dengan Fekir, Ikone menyelesaikannya dengan tembakan ke sudut kiri bawah. Penyerang 21 tahun Lille itu mencetak gol dalam laga debutnya untuk tim senior Prancis.

Kemenangan Prancis sudah bisa dipastikan. Namun, sisi negatifnya, Prancis ternyata tak mampu melalui laga ini tanpa kebobolan. Gol hiburan Albania dicetak oleh Cikalleshi di penghujung laga lewat titik penalti, menyusul pelanggaran kiper Hugo Lloris terhadapnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Prancis (4-4-1-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Hernandez (Digne 81); Kingsley Coman (Ikone 78), Corentin Tolisso, Blaise Matuidi, Thomas Lemar (Fekir 84); Antoine Griezmann; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Albania (3-4-1-2): Thomas Strakosha; Ardian Ismajli, Berat Djimsiti, Mergim Mavraj; Elseid Hysaj, Ylber Ramadani (Gjasula 54 - kuning 66), Amir Abrashi (Xhaka 75 - kuning 78), Odise Roshi; Keide Bare; Myrto Uzuni, Bekim Balaj (Cikalleshi 61).

Pelatih: Edoardo Reja.

Statistik Prancis - Albania

  • Ball possession: 72% - 28%
  • Shots: 13 - 2
  • Shots on target: 5 - 1
  • Kartu kuning: 0 - 2
  • Kartu merah: 0 - 0.

KOMENTAR