BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Kosovo vs Inggris: Skor 0-4

18-11-2019 01:56 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Winks merayakan golnya di laga antara Kosovo vs Timnas Inggris. (c) AP Photo Harry Winks merayakan golnya di laga antara Kosovo vs Timnas Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Kosovo dihajar dengan skor telak 0-4 oleh Timnas Inggris di laga matchday 10 kualifikasi Euro 2020 Grup A di Pristina City Stadium, Senin (18/11/2019).

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Awalnya Kosovo mampu memberikan perlawanan pada skuat asuhan Gareth Southgate.

Namun mereka akhirnya gagal bermain solid selama 90 menit. Gol-gol Timnas Inggris diciptakan oleh Harry Winks, Harry Kane, Marcus Rashford dan Mason Mount.

Babak Pertama

Inggris berusaha tampil menekan lebih dahulu di pertandingan ini. Namun kerja sama mereka kurang begitu bagus. Alhasil Kosovo bisa bermain dengan lebih percaya diri.

Sang tuan rumah pun bisa mengembangkan permainannya dan membuat lini pertahanan The Three Lions cukup kerepotan. Pada menit ke-23, Kosovo nyaris unggul lebih dahulu. Namun tandukan Rrahmani sedikit melebar saja di tiang dekat setelah mendapat umpan sepak pojok.

Barulah pada menit ke-32, tercipta gol di laga ini. Chamberlain menguasai bola di tengah dan hampir masuk ke area kotak penalti lawan. Ia kemudian memberikan umpan pada Winks, yang dengan trik-nya mampu mengelabui satu pemain lawan dan bisa masuk kotak penalti dengan mudah. Tanpa kesulitan, ia bisa mengecoh kiper lawan dan mancatatkan namanya di papan skor. 0-1.

Kosovo kemudian terus meningkatkan permainannya demi bisa menyamakan kedudukan. Namun sampai laga babak pertama berakhir, mereka tak bisa melakukannya. Inggris pun unggul satu gol pada paruh pertama.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kosovo memulai babak kedua dengan lebih agresif. Mereka pun sempat menekan pertahanan skuat Inggris.

Mereka mengancam dari berbagai sisi. Pada menit ke-51, Kosovo nyaris menyamakan skor. Namun bola sundulan Rrahmani dari jarak dekat masih melebar tipis di samping gawang Inggris. Situasi ini membuat Southgate melakukan pergantian pemain dan taktik. Permainan Inggris pun perlahan sedikit berkembang.

Pada akhirnya keputusan Southgate berbuah positif. Pada menit ke-79, Sterling melepas umpan datar ke tengah kotak penalti dari sayap kanan. Bola sempat dihalau oleh Aliti namun tak dilakukan secara sempurna, hingga akhirnya bisa diceploskan Kane dengan mudah ke gawang lawan. 0-2.

Tertinggal dua gol membuat Kosovo tampak ambyar. Terbukti pada menit ke-83, Inggris dengan mudah bisa mencetak gol lagi melalui sang pemain pengganti Rashford, yang mendapat umpan matang dari Sterling dari hasil serangan balik.

Gol ini membuat permainan Kosovo makin loyo. Dan pada menit ke-90+1, Inggris bisa memanfaatkan untuk mencetak satu gol tambahan melalui Mount, yang mendapatkan assist dari Kane.

Pada akhirnya, gol dari Mason Mount ini jadi yang terakhir tercipta di laga tersebut. Kosovo pun kalah telak 0-4 atas Inggris. Kemenangan ini memastikan The Three Lions keluar sebagai juara grup A Kualifikasi Euro 2020.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Kosovo (4-3-3): Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kolloli; Bersant Celina, Ibrahim Dresevic, Valon Berisha; Florent Hadergjonaj, Atdhe Nuhiu, Milot Rashica.

Inggris (4-3-3): Nick Pope; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Harry Winks, Declan Rice, Alex Oxlade-Chamberlain; Callum Hudson-Odoi, Harry Kane, Raheem Sterling.

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019