Hasil Pertandingan Hungaria vs Inggris: Skor 1-0

Aga Deta | 5 Juni 2022, 01:07
Inggris kalah 0-1 melawan Hungaria di ajang UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Inggris kalah 0-1 melawan Hungaria di ajang UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inggris menelan kekalahan dari Hungaria dengan skor 0-1 dalam partai perdana Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 di Puskas Arena, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.

Dominik Szoboszlai menjadi bintang kemenangan Hungaria. Dia mencetak gol ke gawang Inggris pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti.

Hasl ini membuat Hungaria berhak menduduki puncak klasemen Grup 3 League A dengan koleksi tiga poin. Sementara Inggris berada di dasar klasemen dengan nirpoin.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Hungaria langsung tampil menekan sejak menit awal. Tekanan yang dilancarkan tuan rumah membuat Inggris sedikit keteteran.

Menit ke-3, Dominik Szoboszlai menebar ancaman tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Jordan Pickford masih bisa menepis ancaman tersebut.

Hungaria hampir mencetak gol pada menit ke-12 melalui Dominik Szoboszlai. Namun, bola yang akan masuk ke dalam gawang masih diselamatkan oleh Conor Coady.

Inggris bukan tanpa peluang. Pada menit ke-18, Conor Coady hampir membobol gawang Hungaria jika sundulannya tidak melebar.

Memasuki menit ke-29, Hungaria kembali mendapat peluang. Kali ini berasal dari tembakan Zsolt Nagy yang berhasil diselamatkan Jordan Pickford.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Kedua tim memasuki kamar ganti dengan skor 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inggris memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-51. Hanya saja upaya Bukayo Saka masih bisa dihalau kiper Hungaria.

Petaka untuk Inggris terjadi pada menit ke-64. Reece James dinilai melanggar Zsolt Nagy di kotak penalti.

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan penalti kepada Hungaria. Dominik Szoboszlai yang menjadi algojo berhasil mencetak gol dari titik putih.

Tertinggal satu gol, Inggris mencoba meningkatkan serangan. Sayang peluang yang didapat dari Jarrod Bowen dan Harry Kane tidak membuahkan hasil

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Hungaria berhasil menaklukkan Inggris dengan skor 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Hungaria (3-4-3): Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Andras Schafer, Adam Nagy (Callum Styles 82'), Zsolt Nagy (Balint Vecsei 87'); Roland Sallai (Laszlo Kleinheisler 71'), Adam Szalai (Martin Adam 87'), Dominik Szoboszalai (Attila Fiola 82').

Pelatih: Marco Rossi

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker (John Stones 62'), Conor Coady (Kalvin Phillips 79'), Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold (Reece James 62'), Jude Bellingham, Declan Rice, James Justin (Bukayo Saka 46'); Jarrod Bowen, Harry Kane, Mason Mount (Jack Grealish 62').

Pelatih: Gareth Southgate

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR