Hasil Italia vs Inggris: Skor 1-0

Richard Andreas | 24 September 2022, 03:42
Jude Bellingham berduel dengan Giacomo Raspadori di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo
Jude Bellingham berduel dengan Giacomo Raspadori di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Italia berhasil membekuk Inggris dengan skor tipis 1-0 dalam duel matchday 5 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, San Siro, Sabtu (24/9/2022).

Pertandingan berjalan cukup seimbang, sempat terkunci tanpa gol di 45 menit pertama. Namun, Inggris masih menunjukkan masalah koordinasi di lapangan, Italia bisa memanfaatkannya.

Kali ini gol tunggal Italia datang dari aksi Giacomo Raspadori di menit ke-68. Andai sedikit lebih beruntung, Italia seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

Hasil ini buruk bagi Inggris. Pasukan Gareth Southgate terbenam di dasar klasemen Grup 3 UEFA Nations League A dengan dua poin dari lima pertandingan.

Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Declan Rice ditekel pemain lawan di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Declan Rice ditekel pemain lawan di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Pertandingan dimulai, Italia tampak bermain lebih agresif. 10 menit pertama, Inggris masih sulit keluar dari tekanan untuk balas menyerang.

20 menit berlalu, Inggris belum juga melepas tembakan ke gawang, Italia sudah tiga kali mengetes Pope. Belum ada gol, finishing Italia tidak cukup bagus, Inggris beruntung.

Inggris terus mencoba melawan, tapi Kane dan Sterling tidak berkutik, tidak bisa mendapatkan ruang gerak. Pertahanan Italia begitu rapat, Foden sesekali mendapatkan celah dalam serangan balik.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Italia main lebih baik dengan peluang lebih baik, tapi kiper kedua tim belum benar-benar bekerja keras.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Federico Dimarco berduel dengan Reece James di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Federico Dimarco berduel dengan Reece James di laga Italia vs Inggris, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Babak kedua, Inggris coba meningkatkan tempo, tapi Italia masih mengontrol pertandingan dengan baik. Hingga menit ke-60, belum ada ancaman berarti dari Inggris.

Menit ke-68, Italia memecah kebuntuan. Umpan lambung Bonucci disambut Raspadori, kecohan ke kanan diteruskan dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang lawan. Gol! Italia 1-0 Inggris.

Memasuki 10 menit akhir, Italia justru beberapa kali mengancam Inggris. Gabbiadini membuang kesempatan satu lawan satu dengan Pope.

Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Inggris tertunduk lesu. Skor 1-0 untuk kemenangan Italia.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

ITALIA (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi; Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho, Bryan Cristante, Federico Dimarco; Giacomo Raspadori, Gianluca Scamacca.

ITALIA SUBS: Wilfried Gnonto, Tommaso Pobega, Manolo Gabbiadini, Emerson, Davide Frattesi

INGGRIS (4-2-3-1): Nick Pope; Reece James, Eric Dier, Harry Maguire, Kyle Walker; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling; Harry Kane.

INGGRIS SUBS: Luke Shaw, Jack Grealish

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR