Hasil Euro 2020 Polandia vs Slovakia: Skor 1-2

Dimas Ardi Prasetya | 15 Juni 2021, 01:00
Para pemain Slovakia merayakan gol Milan Skriniar ke gawang Polandia di matchday 1 Grup E Euro 2021 di Krestovsky Stadium, Senin (14/06/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Polandia dipaksa takluk dengan skor 1-2 oleh Slovakia di matchday 1 Grup E Euro 2021 di Saint-Petersburg Stadium, Senin (14/06/2021) malam WIB.


Di laga ini Polandia melakukan pergantian enam pemain dari tim yang terakhir kali berduel dalam laga uji coba lawan Islandia. Sementara Slovakia cuma satu pergantian saja.

Gol Polandia di laga ini dihasilkan oleh Karol Linetty. Sementara itu gol Slovakia dicetak Milan Skriniar dan bunuh diri Wojciech Szczesny.

Jalannya Pertandingan

Polandia membuka pertandingan dengan berinisiatif menyerang. Mereka pun sempat menekan pertahanan Slovakia.

Akan tetapi malah Slovakia yang bisa mengemas gol lebih dahulu. Robert Mak sukses melewati adangan dua bek lawan di sayap kiri dan masuk kotak penalti. Ia kemudian langsung menendang bola dengan keras.

Bola mengenai tiang gawang dan kemudian memantul mengenai Szczesny. Malangnya bola bergulir masuk ke gawang Polandia. 0-1.

Polandia berusaha keras untuk bisa menyamakan skor dengan dipimpin oleh Robert Lewandowski. Namun mereka gagal menyamakan skor sampai turun minum.

Namun Polandia mampu mencetak gol begitu laga babak kedua dimulai. Karol Linetty mampu memaksimalkan umpan tarik dari Rybus. 1-1.

Duel pun berlangsung makin seru. Sejumlah peluang tercipta. Namun kemudian Polandia mengalami kerugian besar. Pasalnya Krychowiak diusir wasit pada menit ke-62 usai menerima kartu kuning keduanya di pertandingan itu.

Slovakia bisa memanfaatkan keunggulan pemain ini dengan baik. Pada menit ke-69, dari sepak pojok sisi kiri Polandia, Martin Skriniar sukses menjebol gawang Szczesny dengan tendangan volinya di ujung kotak penalti.

Polandia kemudian berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Namun mereka tak bisa mencetak gol sampai laga berakhir. Slovakia pun akhirnya menang 1-2.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR