Hasil Euro 2020 Hungaria vs Prancis: Skor 1-1

Asad Arifin | 19 Juni 2021, 21:56
Pemain Hungaria merayakan gol Attila Fiola ke gawang timnas Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Prancis menghadapi Hungaria pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Puskas Arena itu, Prancis harus puas bermain imbang 1-1.


Prancis sangat dominan pada babak pertama. Namun, mereka gagal mencetak gol dari peluang yang didapat. Hungaria justru membuat kejutan dengan mencetak gol pada akhir babak pertama melalui aksi Attila Fiola.

Pada babak kedua, Prancis berupaya keras untuk mendapat gol balasan dan mendapatkannya lewat aksi Antoine Griezmann.

Hasil imbang, untuk sementara, membuat Prancis berada di puncak klasemen Grup F. Namun, jika Portugal mampu mengalahkan Jerman, Prancis harus berada di posisi kedua klasemen dengan empat poin.

Simak laporan jalannya pertandingan Hungaria vs Prancis di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Selebrasi pemain Hungaria, Attila Fiola setelah menjebol gawang Prancis di penyisihan grup F Euro 2020. (c) AP Photo

Prancis memegang kendali sejak awal laga. N'Golo Kante dan Paul Pogba bermain sangat solid di lini tengah. Sedangkan, Hungaria lebih banyak bertahan dengan Willy Orban sebagai pemegang komando.

Pada menit ke-14, Prancis punya dua peluang beruntun. Tendangan Benzema digagalkan kiper Peter Gulacsi. Sedangkan, bola rebound yang disambar Griezmann masih bisa diblok Orban.

Pada menit ke-17, Mbappe giliran Kylian Mbappe yang mendapat peluang. Namun, sundulan pemain PSG itu usai menerima umpan dari Lucas Digne masih melebar dari target.

Peluang emas kembali didapat Prancis pada menit ke-31. Mbappe melepas umpan dengan tumit pada Benzema. Hanya saja, sepakan Benzema masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Hungaria yang dijaga Gulacsi. Prancis masih buntu.

Hungaria membuat kejutan pada menit 45+2. Sapuan yang buruk dari Benjamin Pavard membuat Hungaria punya peluang. Roland Sallai melepas umpan terobosan yang dikonversi menjadi gol oleh Attila Fiola.

Puskas Arena bergemuruh! Lebih dari 60 ribu penonton yang hadir di stadion merayakan gol tersebut.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

(c) AP Photo

Prancis langsung menyerang di awal babak kedua. Namun, lini belakang Hungaria bermain cukup rapat. Deschamps pun memainkan Ousamane Dembele pada menit ke-57 untuk menggantikan peran Andrien Rabiot.

Dembele segara mendapatkan peluang dua menit kemudian. Namun, peluang Dembele hanya mengenai gawang.

Gol yang dinanti Prancis baru datang pada menit ke-66. Mbappe melepas umpan crossing yang gagal dihalau dengan baik oleh Orban. Bola langsung disambar Griezmann dan gol untuk Prancis. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-73, Hungaria coba untuk kembali unggul. Roland Sallai melepas tendangan dari luar kotak penalti. Namun, masih bisa ditangkap Hugo Lloris.

Prancis memainkan Giroud dan Tolisso pada menit ke-76. Le Bblues makin agresif.

Pada menit ke-82, Giroud melepas umpan pada Mbappe. Usai mengecoh Orban, Mbappe melepas tendangan keras. Namun, masih ada Gulacsi yang memblok sepakan keras itu. Kedudukan masih imbang 1-1.

Prancis maupun Hungaria tidak mampu menambah gol lagi hingga waktu usai. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Laszlo Kleinheisler [84' Lovrencsics], Adam Nagy, Andras Schafer [76' Cseri], Attila Fiola; Roland Sallai, Adam Szalai [26' Nicolic].

Pelatih: Marco Rossi

Prancis: (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba [76' Tolisso], N'Golo Kante, Adrien Rabiot [57' Dembele, 86' Lemar]; Antoine Griezmann; Karim Benzema [76' Giroud], Kylian Mbappe.

Pelatih Didier Deschamps

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR