Harry Maguire Harus Main Sebelum Inggris ke Fase Gugur Euro 2020!

Richard Andreas | 17 Juni 2021, 05:30
Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Gary Neville berharap Harry Maguire mendapatkan kesempatan bermain untuk Inggris sebelum Euro 2020 memasuki fase gugur. Menurutnya, bakal terlambat memainkan Maguire langsung di pertandingan penentu.


Inggris menaklukkan Kroasia di laga pertama mereka di Euro 2020. Setelahnya The Three Lions akan menghadapi Skotlandia dan Republik Ceko.

Sejauh ini kondisi Maguire masih belum jelas. Dia sebenarnya dibawa ke Euro dalam kondisi cedera, dengan harapan bisa pulih di tengah perjalanan Inggris menuju trofi.

Neville tahu kondisi Maguire mungkin belum cukup fit. Namun, menurutnya bakal jadi bencana besar jika Maguire tidak bermain di fase grup. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Duet Mings-Jones

Di tengah absennya Maguire, Gareth Southgate memilih menurunkan duet Tyrone Mings-John Stones. Pasangan ini terbukti main apik kontra Kroasia, meski masih harus membuktikan diri lagi.

"Saya kira Tyrone Mings sudah bermain sangat baik, itu laga penting baginya. Sebelum turnamen dimulai, membayangkan duet Stones dan Mings mungkin membuat Anda khawatir saat lawan tim besar," kata Neville di Sky Sports.

"Saya tahu orang-orang menilai Kroasia tidak begitu tangguh setelah laga, tapi tidak banyak yang punya pandangan seperti itu sebelum pertandingan. Jadi saya kira itu kemenangan yang sangat bagus dari Inggris."

2 dari 2 halaman

Maguire harus main!

Meski puas dengan duet Mings-Stones, Neville percaya Maguire harus segera bermain. Masih ada dua laga sisa di fase grup, Maguire harus bermain di salah satu pertandingan untuk mencapai match-fit.

"Jika Harry Maguire bisa kembali ke level terbaiknya, dia akan langsung bermain. Namun, jika memang dia akan bermain, saya kira jika tidak di laga kontra Skotlandia, seharusnya di laga kontra Republik Ceko," sambung Neville.

"Anda tidak bisa membuat Maguire memainkan pertandingan pertamanya di fase gugur. Maguire harus turun di dua pertandingan ke depan, jika tidak, kemungkinan Anda tidak akan melihat dia di sisa turnamen," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR