BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hai Timnas Jerman, Bagaimana Rasanya Dibantai? Sakit!

18-11-2020 08:54 | Asad Arifin

Ekspresi kekecewaan skuad Jerman usai dihajar Spanyol dengan skor telak 6-0, UEFA Nations League 2020. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan skuad Jerman usai dihajar Spanyol dengan skor telak 6-0, UEFA Nations League 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Jerman kalah telak ketika berjumpa Spanyol di Liga 1 Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico de Sevilla, Jerman kalah dengan skor 6-0.

Bagi Jerman ini adalah hasil buruk, sangat buruk. Sebab, ini menjadi kekalahan paling telak bagi Jerman dalam 89 tahun terakhir di pertandingan resmi.

Tiga dari enam gol Spanyol yang bersarang di gawang Manuel Neuer dicetak Ferran Torres. Pemain klub Manchester City itu sukses mencetak hattrick pertamanya untuk La Roja.

Sementara, tiga gol Spanyol lain dicetak Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal. Hasil ini membuat Spanyol melangkah ke babak semifinal UEFA Nations League dan Jerman harus puas ada di posisi kedua klasemen.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Rasanya Dibantai?

Di masa lalu, tepatnya pada Piala Dunia 2014 lalu, Jerman menang dengan skor 7-1 atas Brasil. Der Panzer membantai Brasil yang saat itu menjadi tuan rumah Piala Dunia. Jerman sangat perkasa pada momen tersebut.

Namun, kini situasi berbalik. Tak sepedih Brasil yang kalah di depan pendukung sendiri, tetapi kalah dengan skor 6-0 tentu saja sangat menyakitkan bagi negara dengan tradisi sepak bola besar seperti Jerman.

"Sakit," ucap gelandang timnas Jerman, Toni Kroos dikutip dari Goal International.

"Secara defensif, kami tidak bisa mendapat akses sama sekali. Spanyol telah menunjukkan kepada kami bagaimana cara bertahan, cara memainkan bola dan bermain tanpa bola," sambung pemain Real Madrid itu.

Toni Kroos gagal tampil bagus di laga ini. Pemain 30 tahun kalah dominan dari Koke di lini tengah Spanyol.

2 dari 2 halaman

Jerman Sangat Buruk

Penyerang Jerman, Serge Gnabry membenarkan pernyataan Toni Kroos. Jerman memang gagal tampil bagus. Kini, Jerman tahu pada level mana mereka berada dan wajib untuk berbenah jelang Euro 2020 yang akan datang.

"Hari ini semuanya gagal. Spanyol pantas menang bahkan di level ini. Kami mencoba untuk saling menekan. Spanyol melakukannya dengan baik, kami melakukannya dengan buruk," kata Gnabry.

"Sekarang mungkin kita tahu di mana kita berdiri. Itu membuat kita berpikir. Kita masih punya sedikit waktu dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin," sambung pemain asal klub Bayern Munchen.

Sumber: Goal International

KOMENTAR