Gokil! Aksi Kecepatan Kilat Bawa Cristiano Ronaldo Samai Rekor Gol Miroslav Klose

Ari Prayoga | 20 Juni 2021, 02:55
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mencatatkan prestasi individu luar biasa usai mencetak satu gol dalam laga matchday 2 Grup F Euro 2020 kontra Jerman, Sabtu (19/6/2021).


Dalam laga ini, Ronaldo menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol Diogo Jota. Sayang, dua gol tersebut tak mampu menolong Seleccao dari kekalahan 2-4.

Berkat hasil ini, Portugal harus turun ke peringkat tiga klasemen sementara Grup F. Di laga selanjutnya, Ronaldo cs harus melakoni laga berat kontra Prancis.

1 dari 2 halaman

Gol Cristiano Ronaldo

Gol Ronaldo tercipta dari proses yang sangat luar biasa. Di usia 36 tahun, CR7 masih mampu berlari dari kotak penalti timnya menuju kotak penalti lawan dalam waktu hanya kurang lebih 12 detik!

Gol ini memang berawal dari sebuah serangan balik super cepat yang dilancarkan Portugal. Assist Jota pun dengan mudah sukses dituntaskan oleh Ronaldo menjadi gol.

Pada gol kedua Portugal, giliran Ronaldo yang menjadi pemberi assist untuk Jota. Kesuksesan ini membuat Ronaldo kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Euro 2020 bersama Patrik Schick dengan tiga gol.

2 dari 2 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo

Menukil Opta, satu gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Jerman ternyata membuat namanya kini menyejajarkan diri dengan eks striker Die Mannschaft, Miroslav Klose dalam daftar pencetak gol terbanyak dari Eropa dalam turnamen mayor.

Ronaldo tercatat sudah mencetak total 19 gol di pentas Euro dan Piala Dunia, sama dengan catatan gol Klose bersama Jerman di turnamen akbar. Sungguh luar biasa.

Sumber: Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR