BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giggs Belum Berbicara dengan Zidane Soal Bale: Bahasa Inggris-nya Kurang Bagus

31-08-2020 04:46 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Selaku pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs jelas harus memusingi situasi Gareth Bale di Real Madrid. Namun ia belum berbicara dengan Zinedine Zidane selaku pelatih Los Merengues sampai saat ini.

Sebagaimana yang diketahui, hubungan Bale dengan Real Madrid sedang retak dan sulit untuk diperbaiki. Alasannya adalah karena Zidane tak kunjung memberikan tempat di tim inti Real Madrid pada musim kemarin.

Nampaknya ia akan melakukan hal yang sama pada musim depan. Tak heran kalau manajemen klub ingin melepasnya. Namun sampai sekarang, Bale tidak bergeming.

Bahkan kata Jonathan Barnett selaku agen sang pemain, Bale ingin bertaham sampai kontraknya benar-benar habis. Artinya, Bale baru akan meninggalkan Santiago Bernabeu dua tahun lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Berbicara kepada Zidane

Bale merupakan aset terbaik yang dimiliki oleh Timnas Wales saat ini. Terbukti dengan pemanggilan untuk menjalani partai UEFA Nations League melawan Finlandia dan Bulgaria di bulan September nanti.

Pemanggilan itu dilakukan dengan kenyataan bahwa Bale tak pernah dimainkan dalam waktu lama. Giggs sendiri tidak tahu menahu tentang situasi detail Bale karena belum berhubungan secara langsung dengan Zidane.

"Saya belum berbicara kepada Zidane. Bahasa Prancis dan Spanyol saya tidak begitu bagus," buka Giggs kepada awak media, seperti yang dikutip dari Marca.

"Itulah saya tidak ikut campur dalam masalah itu. Saya tahu kalau bahasa Inggris Zidane tidak begitu bagus, berdasarkan pengalaman saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sedang Memantau Situasi

Giggs sendiri paham situasi Bale yang terlihat sampai sekarang. Namun legenda Manchester United itu enggan melangkah lebih jauh dari yang seharusnya dan hanya memantau saja.

"Saya hanya memantau situasinya. Saat Gareth tiba di kamp [pelatihan Timnas Wales], saya akan berbicara dengannya seperti biasa," tandasnya.

Menurut catatan, Bale terakhir kali bermain pada bulan Juni lalu saat Real Madrid bertemu Mallorca di pentas La Liga. Ia hanya bermain selama 71 menit dan membantu klub tersebut meraih kemenangan dengan skor 2-0.

(Marca)

KOMENTAR