Gemilang di Euro 2020, Barcelona Langsung Kontak Agen Robin Gosens

Asad Arifin | 21 Juni 2021, 10:04
Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Robin Gosens tampil bagus saat Jerman menang atas Portugal di fase grup Euro 2020. Performa itu langsung memicu Barcelona untuk segera menjalin kontak dengan agen pemain berusia 26 tahun.

Gosens menjadi bintang ketika Jerman menang atas Portugal pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Jerman menang dengan skor 4-2 pada duel yang digelar di Allianz Arena tersebut.

Gosens mencetak satu gol dan satu assist. Pemain yang membela klub Atalanta tersebut kemudian juga terpilih sebagai Man of the Match versi UEFA. Gosens benar-benar jadi pemain yang menentukan pada duel tersebut.

1 dari 4 halaman

Barcelona Kontak Agen Gosens

Seperti dikutip dari ESPN, ada yang ditampilkan Gosens di Euro 2020 membuat banyak klub papan atas Eropa terpikat. Salah satu yang paling serius mendekati Gosens adalah klub asal La Liga, Barcelona.

Barcelona bahkan disebut sudah menjalin kontak dengan agen Gosens, begitu laga melawan Portugal usai. Barcelona secara terbuka bertanya tentang peluang Gosens pindah ke La Liga pada musim depan.

Bukan hanya yang mengejutkan jika Barcelona tertarik pada Gosens. Sebab, Barcelona sejak lama telah mencari bek kiri yang kompetitif untuk bersaing dengan Jordi Alba. Namun, Barcelona selalu gagal mendapatkannya.

2 dari 4 halaman

Berapa Harga Gosens?

Robin Gosens masih punya kontrak dengan Atalanta. Dia terikat kontrak hingga Juni 2023 dan Atalanta punya opsi untuk menambah durasi kontraknya hingga 12 bulan ke depan dan pihak klub belum mengambil opsi itu.

Atalanta kini tengah menimbang masa depan Gosens dengan cukup matang. Atalata tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, termasuk memperpanjang kontrak Gosens selama 12 bulan.

Atalanta melihat peluang untuk bisa melepas Gosens dengan harga yang tinggi. Atalanta berharap bisa mendapatkan 35 juta euro dari transfer Gosens pada musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Mimpi Bermain di Bundesliga

Masih berdasarkan sumber ESPN, Gosens punya mimpi besar dalam karirnya untuk bermain di Bundesliga. Sebab, pada level profesional, Gosens belum pernah membela satu pun klub yang tampil di Bundesliga.

Pada usia muda, Gosens pernah menjalani trial di Dortmund. Tapi, dia gagal menarik perhatian Dortmund. Gosens kemudian pindah ke Belanda dan bermain untuk klub Dordrecht. Namanya bersinar ketika membela Heracles.

Gosens sangat ingin bermain di Schalke, rival berat Dortmund. Akan tetapi, dengan situasi sulit yang terjadi di Schalke, Gosens tidak akan mungkin ke sana dalam waktu dekat. Gosens tidak akan bermain di Bundesliga 2.

4 dari 4 halaman

Bertahan di Atalanta?

Atalanta belum memutuskan masa depan Gosens. Atalanta tidak menutup kemungkinan melepas Gosens jika mendapat tawaran yang tepat. Akan tetapi, jika keputusan di tangan Gosens, maka dia memilih bertahan.

Gosens merasa bahagia bermain di Atalanta. Gosens puas dengan performa dan menit bermain yang didapat. Gosens juga senang karena Atalanta akan berlaga di Liga Champions pada musim 2021/2022 nanti.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR