Gawang Jordan Pickford Masih Perawan, Modal Besar Inggris untuk Bungkam Denmark

Ari Prayoga | 6 Juli 2021, 04:55
Timnas Inggris di Euro 2020 (c) AP Photo
Timnas Inggris di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih kawakan Sam Allardyce menyebut bahwa gawang Jordan Pickford yang masih belum kebobolan bakal menjadi modal penting Inggris untuk menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris sejauh ini mampu lolos ke semifinal dengan catatan luar biasa, yakni mencetak total delapan gol tanpa kemasukan gol sama sekali dalam lima laga yang sudah dilakoni.

Meski demikian, Inggris harus melewati satu rintangan lagi sebelum mereka menginjakkan kaki di partai final, yakni menghadapi Denmark di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB mendatang.

1 dari 2 halaman

Penilaian Allardyce

Allardyce menilai bahwa ketangguhan lini belakang yang membuat Inggris hingga kini belum kebobolan bakal menghadirkan kepercayaan diri luar biasa terhadap Harry Kane cs di semifinal.

"Performa [Inggris] telah membaik dan terus membaik seiring berjalannya turnamen," ujar sosok yang akrab disapa Big Sam tersebut di ITV.

“Kepercayaan diri di tim ini, terutama sekarang dengan soliditas pertahanan dan sisi pertahanan tim ini, benar-benar fantastis," tambah eks pelatih Everton tersebut.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Lebih lanjut, Allardyce menyebut bahwa masih perawannya gawang Pickford menjadi modal yang sangat berharga bagi Inggris dalam menghadapi Denmark.

"Belum kebobolan gol sama sekali berarti tim mana pun yang menghadapi Inggris harus sangat bagus untuk menghancurkan mereka dan itu adalah platform yang bagus untuk sukses di turnamen," tutur Allardyce.

"Jika mereka mempertahankan rekor pertahanan itu dan Harry Kane, Sterling, dan para pemain berbakat di lini depan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, kita akan menciptakan banyak peluang melawan Denmark." tandasnya.

Sumber: ITV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR