Gareth Southgate Adalah Versi Internasional Ole Gunnar Solskjaer di MU

Asad Arifin | 17 November 2020, 08:10
Gareth Southgate (c) AP

Bola.net - Mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, angkat bicara usai Timnas Inggris kalah dari Belgia. Jordan melihat Gareth Southgate tidak ubahnya Ole Gunnat Solskjaer di Manchester United.


Inggris kalah dengan skor 2-0 dari Belgia pada Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020. Dua gol Belgia pada laga di Stadion King Power at Den Dreef dicetak Youri Tielemans dan Diers Mertens.

Hasil ini membuat Inggris kini berada di posisi ketiga klasemen Grup 2. Inggris baru meraih tujuh poin dari lima laga. Inggris kalah bersaing dengan Belgia dan Denmark.

Kekalahan dari Belgia membuat Gareth Southgate mendapat banyak kritik. Apalagi, pada laga UEFA Nations League sebelumnya, The Three Lions juga kalah dari Denmark dengan skor 0-1.

1 dari 2 halaman

Southgate = Solskjaer

Simon Jordan menilai Southgate tidak cukup bagus untuk menjadi manajer timnas Inggris. Walau bukan manajer yang buruk, Jordan menilai Inggris harusnya punya manajer yang lebih baik dari Southgate.

Situasi yang sama terjadi pada kasus Solskjaer di Manchester United.

"Saya tidak memberikan alasan tentang Southgate karena menurut saya dia vanilla. Saya pikir dia adalah Ole Gunnar Solskajer pada versi internasional," ucap Simon Jordan dikutip dari talkSPORT.

“Saya pikir itu adalah pemimpin yang hambar, tapi saya pikir dia juga komunikator yang baik dan pemain sepak bola yang baik. Tapi ada saatnya, 'apakah Anda mendapatkan inspirasi dari para pemain ini?'," sambung Simon Jordan.

"Sistem adalah satu hal, tetapi cara Anda bermain di dalamnya adalah hal lain," katanya.

2 dari 2 halaman

Waktunya Inggris Ganti Southgate?

Gareth Southgate membawa harapan baru bagi timnas Inggris usai tampil bagus di Piala Dunia 2018 lalu. Inggris mampu melaju hingga babak semifinal, walau akhirnya gagal di tangan Kroasia.

Setelah itu, laju Inggris tidak begitu buruk pada laga uji coba maupun UEFA Nations League. Inggris pun sukses mengamankan satu tempat di putaran final Euro 2020 yang digelar pada 2021.

Akan tetapi, Inggris acap kali kesulitan saat berjumpa tim-tim besar. Selain kalah dari Belgia dan Denmark, Inggris juga pernah kalah dari Republik Ceko, Belanda, dan Spanyol.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR