BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabung Timnas Belanda Usai Jadi Juara Eropa, Wijnaldum dan Van Dijk Disambut bak Pahlawan

04-06-2019 19:30 | Richard Andreas

Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. (c) AP Photo Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum mendapatkan sambutan hangat dari rekan setim mereka di timnas Belanda setelah menjuarai Liga Champions bersama Liverpool. Wijnaldum bahkan mendapatkan lagu khusus soal kehebatannya.

Dua pemain ini turun sebagai starting line-up ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Liga Champions 2017/18, Minggu (2/6) dini hari WIB kemarin. Mereka berhasil meraih trofi pertamanya sejak membela The Reds.

Keduanya pun mendapatkan sambutan antusias ketika bergabung dengan timnas Belanda Senin kemarin dalam persiapan jelang semifinal UEFA Nations League (UNL). Tidak ada waktu berlibur bagi Van Dijk dan Wijnaldum.

Tiba di hotel pemusatan latihan, Van Dijk dan Wijnaldum mendapatkan aplaus dari skuad dan staf timnas Belanda, termasuk pelatih Ronald Koeman. Pemain-pemain bahkan menyanyikan lagu untuk Wijnaldum.

Belanda bakal menghadapi Inggris di semifinal UNL di Guimares, Kamis mendatang. Pemenang laga itu bakal berlaga di partai final tiga hari setelahnya, dan yang kalah bakal berlaga di perebutan tempat ketiga.

Belanda jelas berada dalam kondisi apik. Koeman bisa mengharapkan bantuan Van Dijk dalam laga melawan Inggris nanti. Van Dijk sudah paham betul cara mengunci pergerakan Harry Kane.

Setelah beberapa tahun yang kelam, Belanda perlahan-lahan mengembalikan kekuatan mereka. Belanda mungkin memiliki pasangan bek tengah terkuat di dunia saat ini: Van Dijk dengan Matthijs de Ligt. Mereka juga punya Frenkie de Jong di lini tengah.

Biar begitu, Inggris tak bisa diremehkan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Paduan Liverpool-Tottenham

Setelah bermain di final Liga Champions sebagai rival, sebagian pemain Liverpool dan Tottenham berkumpul kembali sebagai rekan di timnas Inggris. Harry Kane yang dipercaya mengenakan ban kapten bakal membuktikan kemampuannya pada sang pelatih, Gareth Southgate.

Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Dele Alli, Dany Rose, dan Eric Dier adalah pemain-pemain Inggris yang berlaga di final Liga Champions kemarin untuk Liverpool dan Tottenham. Sayangnya, Harry Winks dan Kierran Trippier tak dipanggil dalam skuad.

Adapun dengan begitu banyak pemain yang berangkat dari final Liga Champions, semifinal UNL antara Belanda vs Inggris ini bakal menarik. Siapa pun pemenangnya bakal jadi favorit peraih pertama gelar tersebut.

Mereka bakal menghadapi pemenang laga semifinal lainnya, antara Portugal atau Swiss.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR