Final Liga Europa: 4 Pemain yang Pernah Bela Villarreal dan Manchester United

Asad Arifin | 25 Mei 2021, 12:58
Diego Forlan (c) La Liga
Diego Forlan (c) La Liga

Bola.net - Final Liga Europa 2020/21 antara Villarreal vs Manchester United akan digelar di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). Siapa saja pemain yang pernah membela kedua tim?

Di skuad United, ada dua pemain yang berasal dari Spanyol yakni Juan Mata dan David de Gea. Namun, dua pemain itu tidak pernah membela Villarreal sebelum bermain untuk Setan Merah.

Di kubu Villarreal, tidak ada pemain yang berasal dari Inggris. Namun, ada pemain yang pernah bermain di Premier League yakni Francis Coquelin, Alberto Moreno, Ramiro Funes Mori, dan Etienne Capoue. Mereka tak pernah membela United selama berkarir di Inggris.

Lantas, siapa pemain yang pernah membela Villarreal dan Manchester United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Eric Bailly

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Setelah menimba ilmu bersama tim muda Espanyol, di mana dia berada di tim yang sama dengan Arthur Irawan, pemain asal Indonesia, Bailly bergabung dengan Villarreal pada 2014. Bailly hanya bermain selama dua musim di Villarreal.

Bailly pindah ke United pada 2016 dengan mahar transfer 38 juta euro. Awalnya, dia jadi andalan di posisi bek tengah. Akan tetapi, belakangan karir Bailly menurun karena sering mengalami cedera.

2 dari 4 halaman

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi Kala Masih Membela Villarreal (c) AP

Giuseppe Rossi Kala Masih Membela Villarreal (c) AP

Giuseppe Rossi disebut-sebut sebagai salah satu pemain berbakat dari Italia. Namun, sejak awal karirnya, dia banyak diterpa cedera hingga gagal mencapai ekspektasi terbaiknya.

Rossi hanya memainkan 14 laga untuk United dan mencetak empat gol. Sempat berlabuh ke Parma dan Newcastle, Rossi bermain untuk Villarreal pada 2007 dan menikmati karir terbaiknya.

Rossi mencetak 82 gol dari 191 laga yang dimainkan bersama Villarreal. Namun, dia mengalami cedera ACL pada musim 2011/2012.

3 dari 4 halaman

Diego Forlan

Diego Forlan (c) Manchester United

Diego Forlan (c) Manchester United

Diego Forlan tidak cukup sukses bersama Manchester United. Dia hanya mencetak 17 gol dari 97 laga yang dimainkan semua ajang. Namun, saat pindah ke Villarreal, dia tampil cukup bagus.

Pemain asal Uruguay ini mencatatkan 121 laga bersama Villarreal. Diego Forlan mampu mencetak 58 gol. Selain bersama Villarreal, salah satu momen terbaik dalam karir Diego Forlan adalah ketika bermain di Atletico Madrid.

4 dari 4 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia (c) AFP

Antonio Valencia (c) AFP

Mungkin tidak banyak yang menduga jika Valencia pernah bermain di Villarreal. Sebab, sebelum jadi legenda di United, namanya meroket bersama Wigan Athletic di Premier League.

Padahal, Villarreal adalah klub Eropa pertama yang dibela Valencia. Dia bergabung pada 2005 dengan transfer 1.4 juta euro. Namun, Valencia hanya dua kali bermain untuk Villarreal sebelum dipinjamkan ke Huelva dan dilepas ke Wigan.

Valencia bermain untuk United mulai musim 2009/2010. Dari seorang winger, dia kemudian jadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League pada eranya.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR