BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ferdinand Melihat Ada Kesamaan Antara Timnas Inggris dan Spanyol, Apa Itu?

30-03-2020 05:31 | Yaumil Azis

Mason Mount, Inggris (c) AP Photo Mason Mount, Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, melihat adanya masa depan cerah di tubuh The Three Lions yang sekarang. Ia bahkan menganggap Timnas Inggris punya kemiripan dengan Spanyol yang sempat berjaya.

Ferdinand merupakan salah satu penggawa langgaran Timnas Inggris semasa masih bermain dulu. Inggris, dulunya, beranggotakan pemain-pemain hebat seperti Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Ferdinand sendiri.

Sayangnya, prestasi mereka di pentas internasional tidak pernah membanggakan. Jika Ferdinand berhasil mempersembahkan 14 gelar untuk the Red Devils, ia justru tidak pernah meraih trofi bersama Inggris.

The Three Lions seperti hanya nama saja. Pada akhirnya, Inggris tidak segarang singa yang seperti publik tahu. Mereka kerap melempem dan hanya menjadi pelengkap di berbagai kompetisi papan atas pada era itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inggris yang Sekarang Bisa Juara

Namun citra itu berubah begitu Inggris memasuki era baru dengan banyak pemain mudanya. Di bawah asuhan sang nahkoda , Gareth Southgate, the Three Lions berhasil mencapai babak semi-final Piala Dunia 2018.

Sejumlah pemain muda berbahaya dari Inggris pun mulai menambatkan namanya di pentas tertinggi. Pemain seperti Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, hingga Phil Foden kerap kali mencuri perhatian.

Hal inilah yang membuat Ferdinand jadi merasa optimis. "Generasi itu, saya pikir, akan membuat kami menjuarai sesuatu," ujar Ferdinand saat menggelar siaran langsung di media sosial Instagram.

"Mereka akan memberikan sesuatu dan pastinya mencapai final pada suatu waktu, sebab anak-anak ini sudah bermain bersama dan pemain lain dari klub lainnya akan memberikan kesatuan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mirip dengan Spanyol

Ferdinand melihat fenomena ini mirip seperti yang terjadi kepada Spanyol beberapa waktu lalu. Mereka mampu meraih kejayaannya karena diisi oleh beberapa penggawa muda bertalenta seperti David De Gea dkk.

"Saya pikir ini sangat, sangat mirip dengan apa yang terjadi di Spanyol. David De Gea tidak bisa menunggu untuk bepergian bersama Spanyol," tambahnya.

"Dan kami pernah duduk di sana dan berpikir, 'Wow, kami tidak seperti itu dulu'. Namun dia tumbuh dari U-17, dia datang bersama mereka [pemain muda], dia mengenal semuanya."

"Saya pikir generasi sekarang menyukainya, Sancho, Hudson'Odoi, Foden dll, Reece James dan mereka semua, Mason Mount, Tammy. Mereka sudah tidak sabar, sebab mereka akan pergi bertemu rekan-rekannya," tandasnya.

(Metro)

KOMENTAR