Fans AC Milan Ejek Donnarumma, Mancini: Simpan Saja Buat Lawan PSG, Ini Laga Timnas!

Yaumil Azis | 7 Oktober 2021, 09:10
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Tidak semua fans di stadion San Siro mendukung pemain Italia saat melawan Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021). Ada juga yang bertujuan mengejek sang kiper, Gianluigi Donnarumma.


Ini adalah kali pertama Donnarumma menginjakkan kaki di San Siro pasca meninggalkan AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Seperti yang diketahui, kiper muda tersebut memilih hengkang ke PSG usai kontraknya kelar.

Beberapa oknum penonton, yang diyakini fans Milan, mengejeknya saat melakukan pemanasan jelang laga. Bahkan ejekan tersebut semakin lantang terdengar saat dirinya menyentuh bola kala pertandingan berlangsung.

Pertandingan berakhir dengan gawang Donnarumma kebobolan dua gol oleh Ferran Torres. Italia tumbang dengan skor tipis 1-2, kekalahan pertama mereka sejak dipegang oleh Roberto Mancini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Simpan Buat PSG-Milan

Pelatih Italia, Roberto Mancini, tidak bisa menyembunyikan ekspresi kecewanya terhadap fans Milan yang mengejek Donnarumma di laga tersebut. Sebab di matanya, sang kiper telah memberikan performa yang maksimal.

"Sudah pasti kejadian itu tidak menyenangkan buat dia, sama halnya dengan kami. Gigio bermain dengan baik," ujar Mancini dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari Football Italia.

"Sudah jelas, ini mengecewakan, sebab ini Italia yang bermain, ini bukan pertandingan klub. Mereka harusnya menyingkirkan itu dulu untuk satu laga."

"Mungkin simpan saja buat PSG-Milan, sebab Italia harusnya didahulukan dari segalanya," pungkas mantan pelatih Zenit St. Petersburg tersebut.

2 dari 2 halaman

Laga Italia Berikutnya

Kekalahan di tangan Spanyol tidak hanya menghentikan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia. Mereka juga kehilangan kesempatan untuk mengawinkan gelar UEFA Nations League dengan Euro 2020.

Meski kalah, urusan Italia di ajang tersebut masih belum selesai. Mereka masih harus menjalani laga perebutan posisi ketiga yang diselenggarakan di Allianz Stadium pada Minggu (10/10/2021) malam WIB.

Italia akan menghadapi salah satu dari dua semifinalis lainnya, Belgia dan Prancis, yang baru akan bertanding pada Jumat (8/10/2021) besok. Pertandingan itu sendiri digelar di Allianz Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR