Euro 2020: Saling Puji Mancini dan Enrique Jelang Duel Italia vs Spanyol

Asad Arifin | 6 Juli 2021, 11:47
Roberto Mancini - Luis Enrique (c) AP Photo
Roberto Mancini - Luis Enrique (c) AP Photo

Bola.net - Italia akan berjumpa Spanyol pada laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Jelang duel, kedua pelatih, Roberto Mancini dan Luis Enrique, saling melempar pujian.

Italia lolos ke semifinal dengan cara yang meyakinkan. Italia belum pernah kalah sejak fase grup. Pada babak perempat final, Italia menang atas Belgia yang menjadi salah satu unggulan teratas juara Euro 2020.

Spanyol juga belum pernah kalah di Euro 2020. Namun, Spanyol punya performa yang lebih fluktuatif. Spanyol sempat gagal menang pada dua laga awal. Akan tetapi, Spanyol kemudian mampu tampil impresif. Salah satu performa terbaik Spanyol adalah saat menang 5-0 atas Slovakia.

1 dari 2 halaman

Pujian Mancini untuk Enrique

Roberto Mancini memberi pujian pada Luis Enrique jelang duel Italia vs Spanyol. Bagi eks pelatih Manchester City itu, Enrique adalah sosok kaya taktik dan punya jejak yang bagus pada level klub.

"Enrique adalah pelatih yang sangat bagus; dia memenangkan Liga Champions bersama Barcelona," puji Mancini.

"Bukan hanya itu, Roma-nya juga memainkan sepakbola yang sangat bagus. Ketika seorang pelatih berhasil membuat timnya bermain dengan baik, itu menunjukkan kapasitasnya, terlepas dari hasil yang dicapai," tegas Mancini.

2 dari 2 halaman

Enrique Puji Mancini

Bukan hanya Mancini yang melepas pujian, Enrique juga melakukan hal sebaliknya. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, Mancini telah membawa banyak perubahan bagi Italia. Terutama dari sisi gaya bermain.

"Italia saat ini, mungkin, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tim yang akan duduk dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi. Ini adalah tim Italia dengan pemain hebat yang bertujuan untuk memiliki banyak penguasaan bola," kata Enrique.

"Ini akan menjadi pertarungan pertama dalam permainan: siapa yang mendominasi penguasaan bola?," sambung Enrique.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR