Euro 2020: Legenda Liverpool Kritik Keras Sikap Bruno Fernandes

Aga Deta | 20 Juni 2021, 16:15
Gelandang Portugal Bruno Fernandes (kanan) pada laga kontra Jerman di Euro 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Sikap yang ditunjukkan Bruno Fernandes saat Portugal menelan kekalahan dari Jerman di Euro 2020 menuai kritik dari mantan pemain Liverpool Graeme Souness.


Portugal menghadapi Jerman di matchday kedua fase grup F Euro 2020. Namun, pasukan Fernando Santos harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor 4-2 di Allianz Arena, Sabtu (19/6) malam WIB.

Empat gol kemenangan Jerman tercipta berkat gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro, serta aksi Kai Havertz dan Robin Gosens. Sementara itu, dua gol Portugal dibukukan Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota.

Bruno Fernandes tampil sejak menit awal saat menghadapi Jerman. Namun, gelandang Manchester United itu ditarik keluar dan digantikan Joao Moutinho pada menit ke-64.

1 dari 2 halaman

Sikap Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tampak kesal ketika dia tidak mendapatkan bola dari rekan-rekannya. Sikapnya itu mendapatkan kritikan keras dari Graeme Souness.

“Dia pemain yang sangat berbakat, ada banyak hal yang disukai tentang dia. Penyerang bola yang hebat, ketika dia menembakkan bola, dia membuat penjaga gawang harus bekerja keras menghentikannya,” kata Graeme Souness kepada ITV Sport.

“Saya bermain dengan pemain yang tidak akan menerima karakter marah yang ditunjukkan Bruno Fernandes. Dia tidak mendapatkan bola dan dia melambaikan tangannya kesal.

“Dia tidak akan bertahan lebih dari lima menit di ruang ganti saya, tetapi dia adalah pemain berbakat yang luar biasa. Terkadang seorang membuat operan yang buruk, tapi Anda tidak boleh menggelengkan kepala dan melambaikan tangan pada rekan satu tim Anda. Itu perilaku tak bisa diterima.”

2 dari 2 halaman

Tak Niat Main

Kritik untuk Bruno Fernandes juga terlontar dari mantan pemain Arsenal Lee Dixon. Menurutnya, Fernandes seperti tidak memiliki niat bertanding setelah tertinggal dengan skor 1-3.

"Seseorang harus membisiki Fernandes bahwa dia sedang tertinggal 1-3, dia hanya berjalan-jalan dengan bola," ujar Dixon.

"Sama sekali tidak ada energi dalam larinya (Fernandes)."

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR