Euro 2020: Jose Mourinho Kritik Posisi Marcus Rashford, Rio Ferdinand Membela

Serafin Unus Pasi | 12 Juni 2021, 21:40
Marcus Rashford (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan balasan atas kritikan Jose Mourinho mengenai posisi Marcus Rashford di Timnas Inggris. Ia menilai sang winger tetap bermain dengan baik meski ditaruh di posisi kanan.


Selama satu tahun terakhir, Gareth Southgate membuat beberapa percobaan terhadap Marcus Rashford. Ia menempatkan penyerang Manchester United itu di sisi kanan serangannya.

Baru-baru ini Jose Mourinho memberikan kritikan kepada Southgate terkait penempatan Rashford. Ia menilai Rashford jadi tidak berguna saat bermain di sisi kanan.

Namun Ferdinand menilai Rashford masih berperan besar meski bermain di sisi kanan. "Saya rasa ia [Rashford] masih berguna meski ia bermain di kanan," ujar Ferdinand kepada Metro.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Stok Berlimpah

Ferdinand menilai ada alasan mengapa Rashford akhirnya lebih sering dimainkan di kanan yang bukan posisi aslinya.

Ia menilai ada beberapa pemain yang juga tampil apik di sisi kiri yang merupakan posisi asli sang pemain. Sehingga Rashford harus mengalah digeser ke kanan.

"Saya merasa bahwa Rashford memang lebih nyaman bermain di sisi kiri, namun Sterling-pun demikian. Sterling bermain lebih bagus di sisi kiri, dan Grealish juga bermain dengan lebih baik di sisi kiri,"

2 dari 3 halaman

Bisa Dirotasi

Ferdinand juga menilai Rashford tidak akan selamanya bermain di sisi kanan. Ia yakin bahwa Gareth Southgate juga akan memberikannya kesempatan bermain di sisi kiri.

"Sekarang tinggal bagaimana Gareth Southgate berbicara dengan para pemain dan membuat mereka memahami bahwa ini kerja tim, dan mereka harus siap berkorban untuk tim,"

"Saya yakin nantinya pasti akan ada rotasi, di mana beberapa pemain harus bermain di luar posisi mereka. Namun demi kepentingan tim, maka mereka harus siap dan memberikan segalanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Timnas Inggris akan memainkan pertandingan perdana mereka di Euro 2020 pada hari Minggu (13/6) besok.

Mereka akan berhadapan dengan Kroasia di partai pembuka grup D.

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR