Euro 2020: Inggris Menang Telak, Gareth Southgate Sebut Semua Pemain Fantastis

Asad Arifin | 4 Juli 2021, 07:12
Timnas Inggris saat mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020 (c) AP Photo
Timnas Inggris saat mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris bermain gemilang saat berjumpa Ukraina di babak perempat final Euro 2020. The Three Lions menang dengan skor 4-0 pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB

Pesta gol Inggris dibuka oleh aksi Harry Kane pada menit ke-4. Kane kembali mencetak gol pada menit ke-50. Sementara, dua gol lainnya dicetak Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Hasil ini membawa Inggris melaju ke semifinal. Inggris mencapai level yang sama dengan Piala Dunia 2018 lalu. Pada babak semifinal Euro 2020, Inggris akan berjumpa Denmark di Wembley.

1 dari 2 halaman

Fantastis!

Inggris melaju ke semifinal tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Harry Kane dan kolega juga belum pernah kebobolan. Khusus untuk laga melawan Ukraina, manajer Gareth Southgate memberi pujian setinggi langit untuk pasukannya.

"Para pemain memberikan penampilan yang fantastis, bukan hanya para pemain yang tampil sejak menit awal tetapi juga para pemain yang datang ke dalam permainan," kata Southgate.

"Mereka menjaga momentum, kami mampu mengeluarkan pemain yang mendapat kartu kuning dan pasangan yang membawa pukulan," sambung Southgate.

Southgate mengganti beberapa pemain yang mendapat kartu kuning di babak 16 Besar. Southgate menarik keluar Declan Rice dan Kalvin Phillips agar mereka tidak mendapat kartu kuning dan absen di semifinal.

2 dari 2 halaman

Sebuah Kebanggaan

Sebagai manajer, Southgate belum punya reputasi meyakinkan di level klub. Sebelum ditunjuk sebagai manajer timnas Inggris, dia melatih tim U-21. Namun, pada dua turnamen mayor, Southgate mampu melaju ke semifinal.

"Ketika saya melihat orang-orang yang ada di daftar manajer Inggris, Sir Bobby Robson dan Sir Alf Ramsay, begitu banyak manajer yang telah pergi sebelumnya, merupakan kehormatan nyata untuk berada di sini," kata Southgate.

"Saya tahu seberapa tinggi penghargaan yang saya pegang kepada mereka dan sangat menyenangkan bisa mendapatkan hasil yang menempatkan negara kami di peta sepak bola lagi," tegas Southgate.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR