Euro 2020: Didier Deschamps Bocorkan Rahasia Moncernya Paul Pogba di Timnas Prancis

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2021, 20:40
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Prancis, Didier Deschamps angkat bicara mengenai rahasia apiknya performa Paul Pogba di Timnas Prancis. Ia menyebut bahwa kebebasan menjadi kunci Pogba untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.


Dalam beberapa tahun terakhir, Pogba menjadi andalan Deschamps di lini tengah Prancis. Sang gelandang selalu menjawab kepercayaan Deschamps dengan tampil apik, termasuk di Euro 2020.

Apiknya performa Pogba ini menimbulkan banyak tanda tanya. Pasalnya di Manchester United, sang gelandang sulit untuk tampil konsisten seperti di Timnas Prancis.

Mendapatkan pertanyaan mengenai itu, Deschamps akhirnya membocorkan rahasia apiknya performa Pogba di Timnas Prancis. "Dengar, Paul adalah seorang gelandang yang komplet," buka Deschamps yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penempatan Posisi

Deschamps menyebut bahwa Pogba punya kemampuan di atas rata-rata. Namun ada beberapa aspek yang ia poles dari sang gelandang, seperti mengenai penempatan posisi.

"Paul memiliki banyak sekali kualitas. Ia bisa melepaskan umpan datar dan lambung dengna sama baiknya, dan ia menguasai itu semua,"

"Di tim iniu, kami mengasah penempatan posisinya. Kami tidak ingin ia hanya pintar mengumpan, namun ia juga harus pandai menempatkan posisinya sebelum melepaskan umpannya,"

2 dari 3 halaman

Diberi Kebebasan

Dengan kemampuan Pogba yang serba bisa, Deschamps menilai cara terbaik untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya adalah dengan memberikannya kebebasan.

"Perannya di tim kami cukup bebas, ia tidak terpaku hanya membantu serangan saja. Jika ia dibutuhkan, ia bisa mundur dan membantu merebut bola,"

"Di atas lapangan ia bisa agak maju dan bisa agak mundur. Posisinya juga bisa digeser ke agak kiri atau ke agak kanan, tergantung penempatan posisi pemain lainnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Menipis

Kontrak Paul Pogba di Manchester United saat ini sudah mulai menipis.

Sang gelandang bisa cabut sebagai free agent di tahun 2022 mendatang.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR