Euro 2020: Awas, Prancis! Jerman Mau Bermain 'Kotor'

Yaumil Azis | 14 Juni 2021, 05:04
Pemain Timnas Jerman merayakan gol yang dicetak ke gawang Latvia dalam laga uji coba hari Selasa (8/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis patut waspada saat menjalani laga matchday pertama Grup F Euro 2020 yang digelar pada Rabu (16/6/2021) nanti. Sebab sang lawan, Timnas Jerman, akan menggunakan segala cara demi meraih kemenangan.


Prancis dan Jerman tergabung dalam grup yang dilabeli 'neraka' oleh publik. Sebab mereka harus memperebutkan dua tempat untuk tampil di babak 16 besar bersama kandidat juara lainnya, Timnas Portugal.

Portugal sendiri tidak bisa dipandang enteng. Mereka memiliki Cristiano Ronaldo yang mencetak 36 gol dari 44 penampilan di semua ajang bersama Juventus. Pun mereka masih memegang status juara bertahan Euro sampai sekarang.

Satu kemenangan saja bisa berarti banyak buat ketiga tim raksasa ini. Laga pertama biasanya menjadi penentu banyak tidaknya sebuah negara bisa berbicara. Ini membuat laga antara Prancis melawan Jerman semakin terasa krusial.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Bermain Kotor

Prancis menghadapi Jerman dengan modal yang apik. Menilik lima laga terakhir, skuat besutan Didier Deschamps tersebut tak pernah menelan kekalahan dengan rekor tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun catatan tersebut tidak membuat Prancis halal untuk meremehkan Die Panzer. Sebab mereka ingin melakukan segala cara agar bisa mengantongi tiga poin berharga dari pertandingan kali ini.

"Tentu saja, mereka memiliki penyerang yang bagus. Kami harus siap untuk memenangkan tantangan satu lawan satu. Kami harus sedikit bermain kotor, tidak selalu menjadi baik," ujar bek Jerman, Antonio Rudiger, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Tenang Prancis

Rudiger dan bek-bek Jerman nampaknya cukup yakin kalau kemampuan fisiknya lebih baik ketimbang barisan penyerang Prancis. Kendati demikian, ancaman itu tidak membuat Kylian Mbappe selaku penyerang Les Blues ketakutan.

"Senjata kami adalah bermain bersama. Kalau itu adalah senajat mereka, maka mereka akan memainkan senjatanya, kami akan memainkan senjata kami," kata Mbappe.

"Dan kami tetap berfokus pada persiapan, menganalisis dengan baik apa kekuatan beserta kelemahan mereka dan mencoba untuk memulai turnamen ini dengan baik," ucapnya tenang.

Di sisi lain, Portugal akan menghadapi lawan yang relatif mudah yakni Hungaria pada hari Selasa (15/6/2021). Laga tersebut dilangsungkan di Ferenc Puskas Stadium.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR