Euro 2020: Ada Bom di Stadion Tempat Laga Italia vs Swiss Digelar?

Yaumil Azis | 17 Juni 2021, 04:20
Selebrasi Manuel Locatelli usai mencetak gol, Italia vs Swiss, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari laga matchday kedua fase grup Euro 2020 antara Italia melawan Swiss, Kamis (17/6/2021) dini hari tadi. Sebuah mobil mencurigakan ditemukan di sekitaran Stadio Olimpico dan diyakini berisikan bom.


Stadio Olimpico sendiri telah dibuka untuk umum. Namun, pihak penyelenggaran menentukan kalau stadion hanya boleh terisi sebanyak 25 persen saja mengingat pandemi Covid-19 di italia belum sepenuhnya berakhir.

Corriere dello Sport melaporkan kalau keberadaan bom itu dideteksi oleh penonton yang lalu lalang si sekitaran stadion sebelum pertandingan dimulai. Mereka melihat ada benda mencurigakan dalam sebuah mobil pintar yang parkir di area Piazza Mancini.

Mereka kemudian menghubungi pihak keamanan setempat. Dengan cepat, pihak keamanan mengamankan benda tersebut dan melakukan prosesi pencegahan ledakan tepat sebelum pertandingan dimulai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Mengganggu Pertandingan

Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah benda mencurigakan tersebut merupakan bom atau bukan. Namun pastinya, insiden di luar stadion ini tidak mengganggu pertandingan antara Italia melawan Swiss.

Pertandingan berlangsung normal selama 90 menit penuh. Italia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Dua dari tiga gol diborong Manuel Locatelli, sementara sisanya dicetak Ciro immobile.

Dengan demikian, dapat dipastikan kalau Italia berhak melaju ke babak 16 besar sebagai perwakilan dari Grup A. Akan tetapi, mereka baru bisa mendapatkan status juara grup kalau mampu menahan imbang Wales di laga berikutnya.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Harus Diperketat Lagi

Pertandingan melawan Wales bakalan digelar pada hari Minggu (20/6/2021) mendatang. Stadio Olimpico akan kembali menjadi saksi perjuangan Giorgio Chiellini dkk dalam ajang bergengsi Eropa tersebut.

Wales pun hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar. Dengan raihan empat poin, Gareth Bale dkk cuma butuh hasil imbang melawan Italia agar bisa menjauh dari jangkauan Swiss yang akan menghadapi Turki di hari itu juga.

Tentunya, pihak keamanan Italia harus menambah pasukan kemananan di sekitaran Stadio Olimpico. Sehingga insiden serupa yang terjadi sebelum laga pada dinihari tadi terulang.

(Corriere dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR