Eks Chelsea Ini Sepakat Dengan Keane Soal Henderson di Euro 2020

Dimas Ardi Prasetya | 8 Juni 2021, 23:34
Gelandang Timnas Inggris dan Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Inggris dan Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Chelsea Chris Sutton mengaku sependapat dengan Roy Keane yang mempertanyakan dipanggilnya Jordan Henderson ke skuat Inggris yang berlaga di pentas Euro 2020.


Henderson tampil apik bersama Liverpool. Ia sosok yang krusial di lini tengah klub Merseyside tersebut.

Akan tetapi Henderson sempat absen bagi Liverpool sejak pertengahan Februari 2021 lalu. Pasalnya ia mengalami cedera pangkal paha.

Henderson kemudian bisa pulih jelang kompetisi berakhir di liga. Namun ia masih tetap belum bisa bermain sampai Premier League berakhir.

1 dari 2 halaman

Pemilihan Henderson Dikritik Keane

Jordan Henderson tentu belum fit 100 persen. Namun ia dibawa oleh Gareth Southgate ke dalam skuat Inggris yang berlaga di pentas Euro 2020 dan sempat dimainkan di laga uji coba melawan Rumania.

Keputusan Southgate ini dikritik oleh legenda Manchester United, Roy Keane. Ia merasa Henderson pasti berada dalam kondisi tidak bugar.

"Sudah jelas kalau Jordan tidak sedang fit. Saya tidak yakin kalau ia harus terlibat. Sebab secara fisik dan mental, laga hari ini seharusnya tidak terasa berat buat dirinya," ujar Keane kepada ITV.

"Ia adalah pemain yang berpengalaman tapi tidak pernah menendang bola selama tiga setengah bulan dan langsung terlibat dalam Piala Eropa, ia pasti tidak baik-baik saja," cetusnya.

"Saya mendengar orang-orang menginginkan dirinya di sana. Buat apa? Apakah ia bisa memainkan trik kartu? Apakah ia harus bernyanyi, membuat kuis di malam hari, apa yang mampu ia lakukan?" ketusnya.

2 dari 2 halaman

Sutton Juga Setuju Dengan Keane

Pendapat Roy Keane itu diamini oleh Chris Sutton. Ia merasa membawa Jordan Henderson ke dalam skuat Inggris ke Euro 2020 merupakan tindakan beresiko.

“Tim terakhir di mana Jordan Henderson menendang bola untuk Liverpool adalah melawan Everton pada 20 Februari. Namun di sini ia tampil dengan seragam Inggris menjelang turnamen besar,” tulisnya di Daily Mail.

“Roy Keane sangat tepat. Berbicara di ITV, ia mengatakan Henderson jelas tidak cukup fit jika ia tidak bisa menjadi starter melawan Rumania sebelum Euro ini," ujarnya.

“Anda bisa tahu seberapa tinggi Southgate menilai pemain berusia 30 tahun itu. Tapi apakah benar menggunakan dirinya di turnamen ini? Saya tidak yakin. Ada negara-negara di luar sana yang akan menerkam karat apa pun, dan saat ini, Henderson sama berkaratnya dengan mereka. Ia mewakili sebuah risiko," cetus Sutton.

Timnas Inggris akan menjalani laga perdananya di Euro 2020 melawan Kroasia pada 13 Juni 2021. Belum bisa dipastikan apakah Jordan Henderson bakal jadi starter di laga itu atau tidak.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR