Eks Barcelona: Ramos Terlalu Berisiko Dibawa ke Euro 2020

Dimas Ardi Prasetya | 12 Juni 2021, 02:36
Sergio Ramos (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Barcelona Luis Garcia mendukung keputusan Luis Enrique yang tak menyertakan Sergio Ramos ke skuat Spanyol yang berlaga di pentas Euro 2020.


Luis Enrique membuat keputusan mengejutkan saat memilih pemain untuk memperkuat Spanyol di Euro 2020. Ia tak menyertakan satu pemain pun dari Real Madrid.

Salah satunya adalah Sergio Ramos. Padahal ia sosok yang sangat berpengalaman dan juga kapten La Furia Roja.

Enrique malah membawa sejumlah pemain muda. Salah satunya adalah bek anyar Barcelona yang musim lalu jarang bermain di Manchester City, Eric Garcia.

1 dari 2 halaman

Garcia Dukung Pencoretan Ramos

Eks penyerang Barcelona Luis Garcia memberikan opininya terkait pencoretan Sergio Ramos oleh Luis Enrique. Ia menyebut Enrique sudah tepat tidak membawa Spanyol ke Euro 2020.

Ia mengatakan membawa Ramos justru akan berisiko. Pasalnya bek 35 tahun itu dalam kondisi tidak bugar.

"Dengan Sergio Ramos, kami memiliki keraguan karena ia kesulitan di tahap terakhir La Liga," ujarnya pada Goal.

“Benar bahwa ia adalah seorang pemimpin, ia adalah kapten tim nasional selama bertahun-tahun dan ketika ia dibutuhkan ia selalu berdiri dan membuktikan betapa dirinya adalah pemain yang luar biasa. Ia memberikan rasa percaya diri kepada para pemain di dekatnya," tuturnya.

“Saya pikir pada tahap ini, Anda akan membutuhkan 120 persen untuk setiap pemain. Dengan situasi Covid-19, dengan perjalanan, ada banyak hal yang terjadi dan jika Anda tiba di turnamen dan Anda tidak berada dalam kondisi terbaik, akan selalu ada keraguan. Untuk mendatangkan pemain yang mungkin mengalami cedera di pertandingan pertama, atau bahkan dalam latihan, seperti yang terjadi dengan Sergio Ramos, itu sedikit berisiko," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Dipikirkan Matang-matang

Luis Garcia menambahkan, Luis Enrique tak asal memutuskan untuk tidak membawa Sergio Ramos ke Euro 2020. Ia yakin eks bos Barcelona itu sudah memikirkannya dengan matang-matang.

"Ya, kami akan merindukannya, tetapi Luis Enrique akan banyak memikirkannya. Ia adalah pelatih yang selalu jujur ​​kepada para pemain, yang mencoba menemukan pemain yang tampil terbaik, dan itu adalah apa yang ia putuskan untuk mendatangkan Eric Garcia, Laporte, Pau Torres dan Diego Llorente," tandas Garcia.

Spanyol akan menjalani laga perdananya di Grup E Euro 2020 lawan Swedia pada 15 Juni dini hari WIB. Kemudian pasukan Luis Enrique akan berduel lawan Polandia pada 20 Juni dan dilanjutkan dengan duel lawan Slovakia pada 23 Juni.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR