BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dwigol Nolito Bantu Spanyol Bungkam Bosnia

30-05-2016 01:01 |

Para pemain Spanyol rayakan gol Nolito (c) AFP Para pemain Spanyol rayakan gol Nolito (c) AFP

Bola.netBola.net - Spanyol berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1 kala melakoni pertandingan persahabatan kontra Bosnia Herzegovina di AFG Arena, Minggu (29/05).


La Roja bermain dominan pada pertandingan ini. Mereka kian dominan dalam penguasaan bola setelah Bosnia kehilangan satu pemain akibat dikartu merah wasit. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Nolito (dua gol) dan Pedro Rodriguez, sementara gol balasan Bosnia diciptakan Emir Spahic.

Seperti biasa, Spanyol bermain dengan mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Mereka bisa tampil dominan meski Vicente del Bosque hanya menurunkan para pemain 'lapis kedua' tim tersebut. Padahal di sisi lain Bosnia menurunkan para pemain terbaiknya seperti Edin Dzeko, Miralem Pjanic hingga Asmir Begovic.

Hanya dalam tempo 11 menit saja, Spanyol bisa mencetak gol lebih dulu. Berawal dari sepak pojok, Dzeko gagal mengamankan bola tersebut dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Nolito dan dengan kontrol yang bagus ia menendang bola dan menghasilkan sepakan melengkung yang tak bisa dijangkau Begovic.

Tujuh menit berselang, Spanyol kembali mencetak gol. Kali ini kembali Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil mencetak gol chip yang indah setelah mendapat umpan matang dari Cesc Fabregas.

Akan tetapi pada menit ke-29, Bosnia bisa membalas satu gol melalui tandukan Emir Spahic, memanfaatkan umpan matang dari Pjanic.

Pertandingan kemudian berlangsung lebih ketat setelah gol tersebut. Namun Spanyol kemudian mendapatkan keuntungan setelah Spahic dikartu merah oleh wasit. Ia dianggap bertindak kasar dengan mendorong muka Azpilicueta dan Fabregas setelah terjadi kericuhan antar pemain di menit ke-45.

Keunggulan itu akhirnya dimanfaatkan oleh Spanyol untuk menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi mereka baru bisa mencetak satu gol lagi pada menit ke-94 melalui sontekan Pedro setelah terjadi kemelut di depan gawang Bosnia.

Pertandingan ini sendiri merupakan pertandingan penting bagi Del Bosque. Sebab dari sini ia akan menentukan siapa saja pemain yang akan diboyongnya ke Euro 2016 mendatang.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Asenjo; Bellerin, San Jose (Pablo 83'), Bartra, Azpilicueta; Fabregas (Llorente 60'), Bruno, Silva (Suarez 46'); Nolito (Mikel 60'), Aduriz (Pedro 46'), Asensio (Inaki 60').

Bosnia (4-2-3-1): Begovic; Vranjes (Memisevic 90'), Spahic, Zukanovic, Kolasinac; Besic, Hadzic (Medunjanin 67'); Visca (Hajrovic 46'), Pjanic, Hodzic (Duljevic 57'); Dzeko (Duric 22' - Grahovac 78').


Adu gengsi negara elite sepak bola Eropa bakal dimainkan hampir satu bulan penuh di Perancis. Tunjukkan dukunganmu untuk tim favorit dengan ikutan REXONA Caranya gampang, jawab tantangan REXONA: “Hal paling #MOGER apa yang akan kamu lakukan demi mendukung tim favorit langsung di Paris?”


Buat jawabanmu dalam bentuk video atau foto. Upload di Twitter atau Instagram disertai tagar #MOGERTOFRANCE dan #BOLANETMOGER sebelum 21 Juni 2016!

  

KOMENTAR