Dinilai Sudah Waktunya Pensiun dari Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo: Belum Kok!

Ari Prayoga | 23 Oktober 2021, 08:22
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya belum memiliki niat untuk pensiun dari sepak bola internasional dalam waktu dekat.


Februari mendatang, Ronaldo akan berulang tahun ke-37, sebuah usia yang bisa dibilang sudah tak muda lagi untuk seorang pesepakbola profesional.

Ronaldo sudah mencatatkan sederet prestasi membanggakan bersama Portugal, termasuk menjadi juara Euro 2016, UEFA Nations League 2019, hingga top skorer laga internasional.

1 dari 2 halaman

Penegasan Cristiano Ronaldo

Banyak pesepakbola yang memilih pensiun dari tim nasional di usia sekitar usia Ronaldo saat ini. Namun, CR7 menegaskan bahwa ini belum saatnya bagi dia.

"Mengapa? Saya rasa ini belum waktu saya. Bukan itu yang diinginkan orang, itu yang saya inginkan," ujar Ronaldo kepada Sky Sports News.

“Saat itulah saya merasa tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menembak, jika tenaga sudah habis… tapi saya masih memiliki hal itu jadi saya ingin melanjutkan karena saya masih termotivasi,"

"Itu kata utamanya- [termotivasi] untuk melakukan hal-hal saya, untuk membuat orang bahagia dan keluarga saya bahagia dan para penggemar dan saya sendiri. Saya ingin menempatkan level lebih tinggi," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa hingga saat ini ia masih merasa senang bermain, terlepas dari usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Anda berbicara tentang Portugal tetapi di Liga Champions saya memiliki gol terbanyak, kemenangan terbanyak, assist ... semuanya," tutur Ronaldo.

"Tapi saya ingin melanjutkan. Saya suka bermain sepak bola. Saya merasa senang membuat orang bahagia." tegasnya.

Sumber: Sky Sports News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR