BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dicoret Loew, Trio Bayern Munchen Dinilai Masih Moncer Untuk Timnas Jerman

12-03-2019 19:40 | Serafin Unus Pasi

Timnas Jerman (c) AP Timnas Jerman (c) AP

Bola.net - Mantan pemain Timnas Jerman, Dietmar Hamann memberikan pandangannya terkait pencoretan Mats Hummels, Thomas Muller dan Jerome Boateng dari skuat Timnas Jerman. Hamann percaya trio pemain Bayern Munchen itu masih bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Der Panzer di masa depan.

Joachim Loew baru-baru ini mengumumkan skuat Timnas Jerman untuk jeda internasional pekan depan. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Serbia pada pertandingan uji coba dan kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda.

Loew sendiri melakukan sejumlah perubahan dalam daftar pemain yang ia panggil kali ini. Salah satunya ia memutuskan untuk mencoret tiga pemain veteran Jerman, yaitu Muller, Hummels dan Boateng.

Hamann sendiri mengaku gagal paham kenapa tiga pemain ini dicoret oleh Loew. "Meski Bayern merupakan salah satu tim dengan banyak pemain tua di Bundesliga musim ini, bukan berarti bahwa era Timnas Jerman berakhir ketika mereka bertiga dicoret," buka Hamann kepada Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap mantan pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Bisa Diandalkan

Hamann menegaskan bahwa ketiga pemain itu belum terlalu tua meski mereka sudah menginjak usia kepala tiga.

Hamann menilai ketiga pemain ini masih bisa diandalkan oleh Loew di masa depan, karena ketiganya memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Pemain seperti Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Muller terlihat sudah lama berada di Timnas Jerman, dan mereka tiba-tiba dicoret oleh Joachim Loew. Namun yang perlu diingat usia mereka belum lebih dari 30 tahun dan mereka masih punya beberapa musim yang tersisa dalam karirnya."

2 dari 3 halaman

Laga Besar

Hummels, Muller dan Alaba sendiri kemungkinan besar akan terlibat pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Hamann percaya bahwa pertandingan antara kedua raksasa Eropa itu akan menyedot perhatian publik.

"Bayern masih menjadi klub raksasa Eropa dan Liverpool menyadari hal itu. Namun mereka tidak akan menghilang tanpa jejak dalam waktu dekat ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Sengit

Laga antara Bayern Munchen vs Liverpool diprediksi akan berjalan sengit karena pertandingan leg pertama berakhir dengan skor 0-0.

KOMENTAR