BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dicampakkan Prancis, Karim Benzema Ingin Perkuat Timnas Negara Lain

18-11-2019 00:55 | Ari Prayoga

Karim Benzema (c) AP Photo Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema merepons dengan serius pernyataan presiden federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet.

Sebelumnya, Le Graet menegaskan bahwa pintu tim nasional Prancis telah tertutup bagi Benzema. Terakhir kali Benzema membela Les Bleus adalah pada 2015 silam.

Penyebab tertutupnya peluang Benzema ke tim nasional adalah karena skandal pemerasan video mesum sang kompatriot, Mathieu Valbuena yang sempat membuat heboh sepak bola dunia.

1 dari 2 halaman

Respons Benzema

Lewat akun Twitter pribadinya, Benzema mencoba membalas pernyataan Le Graet. Ia meminta untuk diizinkan memperkuat tim nasional negara lain guna membuktikan kualitasnya.

"Noel, saya pikir Anda tak akan mencampuri keputusan pelatih. Ingatlah bahwa hanya saya yang akan memutuskan kapan saya mengakhiri karier internasional saya," ujar Benzema.

"Jika Anda berpikir saya sudah selesai, biarkan saya bermain dengan tim nasional negara lain yang saya memenuhi syarat untuk membelanya dan kita akan lihat," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Peluang Bela Aljazair

Negara yang paling memungkinkan dibela Benzema adalah negara kelahiran kedua orang tuanya, Aljazair. Benzema dalam beberapa kesempatan menunjukkan rasa cintanya pada Aljazair, terutama pada pentas Piala Afrika 2019 kemarin.

Aturan FIFA memang melarang seorang pemain yang pernah bermain untuk sebuah tim nasional membela tim nasional lain di level senior.

Namun dalam aturan ini juga ada pengecualian. Syaratnya adalah sang pemain harus melepas kewarganegaraan lamanya, dan sang pemain harus mengajukan permohonan tersebut ke FIFA.

Sumber: Twitter.com/Benzema

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas