BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Kebaikannya Sendiri, Mason Greenwood Sebaiknya Tidak Masuk Skuat Euro Inggris

22-01-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Steve McManaman kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus mencegah penyerang mudanya, Mason Greenwood untuk masuk ke skuat Euro 2020 Timnas Inggris.

Timnas Inggris saat ini tengah mengalami krisis penyerang. Hal ini dimulai dengan cedera yang dialami Harry Kane lalu disusul dengan cedera yang dialami Marcus Rashford.

Kedua penyerang ini berpotensi absen di Euro 2020, sehingga Gareth Southgate mulai mencari alternatif penggantinya. Salah satu nama yang dijagokan masuk ke skuat Euro Inggris adalah penyerang muda MU, Mason Greenwood.

Namun McManaman menilai belum saatnya striker 18 tahun itu ikut serta di Timnas Inggris. "Ya, saya rasa dia [Greenwood] adalah pemain yang bagus," ujar McManaman kepada Horse Racing.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji

McManaman mengakui bahwa ia cukup mengikuti perkembangan Greenwood beberapa tahun terakhir. Ia menilai sang striker memang memiliki potensi yang besar untuk menjadi penyerang top.

"Saya tinggal di daerah North-West, dan saya terlibat di akademi Liverpool dan saya bisa bilang reputasi Greenwood selama tiga atau empat tahun terakhir sangat bagus. Saya tahu betul betapa bagusnya anak ini, dan saya sudah melihatnya dari kategori usia muda, pertandingan akademi dan juga di tim utama."

"Dia adalah penyerang bagus yang sudah mencetak banyak gol saat ini, dan seperti yang saya bilang ia adalah talenta yang luar biasa. Namun biarkan dia berkembang di Manchester United dan beberapa tahun lagi ketika ia berusia 20, 21 atau 22 baru kita pertimbangkan ia masuk ke Timnas [Inggris]."

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

McManaman menilai bahwa Euro merupakan kompetisi besar dengan tekanan serta ekspektasi yang tidak kalah besar. Untuk itu Greenwood yang masih belia dinilai belum siap dengan tekanan sebesar itu.

"Saya rasa dia tidak seharusnya bermain di Euro 2020, karena ia masih terlalu muda. Tim ini tidak membutuhkan pemain berusia 18 tahun untuk saat ini."

"Kita tidak ingin memberikannya beban yang terlalu besar, dan kita bisa melihat sejarah tim ini banyak pemain muda yang hancur karena tekanan ini. Jadi biarkan dia berkembang di Manchester United karena Inggris belum membutuhkannya saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Greenwood diyakini bakal mendapatkan jam bermain yang lebih banyak di sisa musim 2019/2020 ini.

Hal ini dikarenakan Marcus Rashford harus absen minimal tiga bulan, sehingga ia akan menggantikan peran sang senior.

(Horse Racing)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt