Dean Henderson Siap Gusur Jordan Pickford dari Kiper Utama Inggris di Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Juni 2021, 16:50
Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Dean Henderson. Kiper Manchester United itu mengaku siap menggusur Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris di Euro 2020.


Seperti yang sudah diketahui, Inggris datang ke Euro 2020 membawa tiga kiper. Mereka adalah Jordan Pickford, Dean Henderson dan Sam Johnstone.

Sejauh ini Pickford diindikasikan jadi kiper utama Inggris. Mengingat pemain Everton itu tampil apik saat membela Inggris di Piala Dunia 2018 silam.

Henderson mengakui bahwa Pickford memang layak jadi kiper utama Inggris. "Jordan [Pickford] memang layak bermain di turnamen ini, karena ia bermain dengan brillian di Piala DUnia," ujar Henderson yang dikutip talKSPORT.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Henderson tidak keberatan jiak Pickford yang jadi kiper utama Inggris. Ia siap membantu sang kiper untuk tampil maksimal.

"Saya sudah lama mengenal Jordan, kami sama-sama berasal dari utara. Kami akrab satu sama lain, dan ia selalu tampil apik bersama Inggris, jadi ia layak bermain di turnamen ini,"

"Saya akan membantu Jordan sebaik mungkin untuk tampil dengan kemampuan terbaik ini. Karena saya percaya kerja sama yang bagus akan menghasilkan sesuatu yang bagus juga,"

2 dari 3 halaman

Siap Gantikan

Meski mendukung Pickford, Henderson mengaku siap jika harus menggantikan sang senior di Euro nanti.

"Seperti Sam [Johnstone], jika ada kesempatan saya siap untuk bermain di atas lapangan. Ini adalah pekerjaan saya dan saya selalu siap jika dibutuhkan,"

"Saya 100% siap kapanpun manajer membutuhkan saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Pertama

Timnas Inggris akan memainkan pertandingan pertama mereka di Euro 2020 pada akhir pekan nanti.

Kroasia akan jadi lawan pertama The Three Lions pada laga pertama grup D.

(talKSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR