Dean Henderson Absen Latihan Lagi, Belum Bisa Bela Timnas Inggris

Richard Andreas | 15 Juni 2021, 07:00
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson sekali lagi harus absen dari latihan Timnas Inggris dalam persiapan jelang duel kontra Skotlandia, Sabtu (19/6/2021). Kiper Manchester United ini diduga belum fit sepenuhnya untuk Euro 2020.


Henderson sudah terpaksa absen latihan pekan lalu sebelum duel kontra Kroasia di laga pembuka Inggris. Pasukan Gareth Southgate main cukup apik untuk memetik kemenangan 1-0 di laga tersebut.

Saat itu Henderson terpaksa absen latihan karena ada sedikit masalah otot. Namun, diduga saat ini masalah Henderson lebih serius dari dugaan awal.

1 dari 2 halaman

Tidak ada Henderson

Senin (14/6/2021) siang waktu setempat, ada 14 dari 26 pemain Inggris yang berlatih sampai turun ke lapangan. Ada 11 pemain yang tidak tampil di laga perdana kontra Kroasia dan tiga pemain cadangan, Calvert Lewin, Rashford, dan Jude Bellingham.

11 pemain lainnya yang jadi starter kontra Kroasia kemarin menjalani latihan terpisah pemulihan fisik. Ada kasus Harry Kane dan John Stones yang sedikit cedera, tapi tidak serius.

Sayangnya, Henderson kembali tidak terlihat. Hingga artikel ini ditulis belum ada kabar pasti dari Timnas Inggris soal mengapa Henderson kembali absen latihan.

2 dari 2 halaman

Bawa beban

Setelah memainkan pertandingan pertama, skuad Inggris tidak lagi bisa diubah. Southgate harus mengandalkan tim yang ada, padahal ada beberapa nama cedera dalam timnya.

Sebut saja Harry Maguire dan Jordan Henderson. Keduanya masih memulihkan diri dari cedera, tapi sudah telanjur masuk skuad Inggris dan tidak lagi bisa digantikan oleh pemain lain.

Kesempatan bermain keduanya pun meragukan, terlebih untuk Jordan Henderson. Ketika pulih nanti, gelandang Liverpool itu harus mencoba menggusur posisi Jude Bellingham yang terbukti main apik di laga perdana kemarin.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR