De Bruyne Akui Main Dalam Kondisi Cedera Lawan Italia

Aga Deta | 3 Juli 2021, 19:30
Kevin De Bruyne berduel dengan Marco Verratti di laga Belgia vs Italia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang timnas Belgia Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa dirinya berada dalam kondisi cedera saat menghadapi Italia di perempat final Euro 2020.


Belgia harus mengakui keunggulan Italia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB. De Rode Duivels takluk dengan skor 1-2.

Gawang Thibaut Courtois kebobolan gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Namun, Belgia kemudian mampu memperkecil kedudukan melalui penalti Romelu Lukaku.

Sayangnya, Belgia gagal menciptakan gol tambahan hingga akhir pertandingan. Alhasil, pasukan Roberto Martinez harus angkat koper dari Euro 2020.

1 dari 2 halaman

De Bruyne Cedera

De Bruyne mengatakan bahwa dirinya mengalami sobek pada ligamen pergelangan kakinya. Akan tetapi memutuskan untuk tetap bermain karena merasa memiliki tanggung jawab terhadap negaranya.

"Bagi saya pribadi ini adalah empat atau lima minggu yang aneh. Tapi saya ingin berterima kasih kepada staf medis. Sungguh keajaiban saya bermain hari ini karena pasti ada kerusakan pada pergelangan kaki saya," kata De Bruyne di laman resmi UEFA.

"Ligamen saya robek. Tapi saya punya bertanggung jawab bermain untuk negara saya hari ini. Sayang sekali saya tidak bisa berbuat lebih banyak," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Mencoba Segalanya

Gelandang Manchester City itu menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya. Namun pada akhirnya, Italia yang keluar menjadi pemenang.

"Kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan itu. Mereka mencetak gol yang fantastis, tetapi yang pertama mungkin merupakan kesalahan kami," lanjutnya.

"Mereka memiliki lebih banyak penguasaan, dan bola tidak masuk untuk kami, yang memalukan. Dieliminasi selalu mengecewakan," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR