Dari Ozil Hingga Ballack, Semua Puji Kalvin Phillips!

Richard Andreas | 14 Juni 2021, 05:00
Kalvin Phillips, gelandang Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling boleh jadi aktor kemenangan Inggris dengan gol tunggalnya ke gawang Kroasia. Namun, nama Kalvin Phillips juga banjir pujian karena performa gemilang di lini tengah.


Minggu (13/6/2021) kemarin, Inggris mengawali perjalanan di Euro 2020 dengan kemenangan manis atas Kroasia. Sterling mencetak satu-satunya gol timnya di menit ke-57.

Gol Sterling datang dari operan Phillips yang terbilang sempurna. Assist ini pun melengkali performa Phillips yang begitu dominan di lini tengah.

Phillips mengontrol performa tim dengan sangat baik. Dia menjadi gelandang jangkar permainan Inggris dan berperan krusial membungkam serangan-serangan Kroasia.

Perfoma Phillips bahkan sampai memancing pujian dari sosok top sepak bola seperti Mesut Ozil dan Michael Ballack. Apa kata mereka?

1 dari 9 halaman

Ozil: Phillips istimewa

2 dari 9 halaman

Ballack: Kagum lihat Phillips

3 dari 9 halaman

Rashford puji rekannya langsung

4 dari 9 halaman

Alan Shearer: Man of the Match buat saya

5 dari 9 halaman

Nigel de Jong: Phillips ganas di lini tengah

6 dari 9 halaman

Trevor Sinclair: Phillips fantastis!

7 dari 9 halaman

Ian Wright: Performa fenomenal

8 dari 9 halaman

Berkat Bielsa nih

9 dari 9 halaman

Kata Phillips

Tentunya Phillips sendiri mengaku puas dengan performanya. Dia terbukti sangat nyetel bermain dengan Declan Rice, saling melengkapi dan mengisi kekurangan satu sama lain.

"Ada banyak ucapan soal saya dan Declan Rice yang berebut satu posisi, tapi ketika kami bermain bersama, saya rasa kami bermain sangat baik," ujar Phillips.

"Rasanya luar biasa bisa memberi assist dan bisa mendapatkan tiga poin," tutupnya.

Sumber: Twitter, Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR