Daftar Skuad Sementara Timnas Belanda untuk Euro 2020

Asad Arifin | 15 Mei 2021, 22:46
Memphis Depay dan Donny van de Beek merayakan gol Belanda ke gawang Spanyol, Kamis (12/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Timnas Belanda memulai persiapan untuk tampil di Euro 2020 (Euro 2021). Pelatih Frank de Bour telah memanggil 34 pemain untuk masuk dalam skuad sementara Belanda yang akan tampil di Euro 2020.


Nantinya, tidak semua pemain akan dibawa Belanda ke Euro 2020. Dari 34 pemain, hanya 26 pemain yang akan masuk skuad inti. Jumlah itu sesuai dengan keputusan UEFA yang menambah tiga pemain dari semula 23 pemain yang bisa didaftarkan.

Tidak ada kejutan berarti dalam skuad yang dipilih De Boer. Pelatih berusia 51 tahun itu membawa nama-nama besar seperti Memphis Depay, Gini Wijnaldum, Frenkie de Jong, dan Matthijs de Ligt.

1 dari 2 halaman

Siapa Bakal Isi Lini Depan Timnas Belanda?

Tidak ada nama Virgil van Dijk dalam skuad Timnas Belanda di Euro 2020. Bek tengah Liverpool itu telah mengkonfirmasi tidak akan tampil di Euro 2020 dan memilih fokus pada penyembuhan cederanya.

Frank de Boer punya pilihan yang sulit di lini depan. Selain Memphis Depay yang hampir pasti dibawa, ada nama-nama penting yang bakal bersaing untuk bisa tampil di Euro 2020.

Donyell Malen, penyerang muda PSV, musim ini tampil sangat bagus. Pemain 22 tahun mencetak 19 gol di Eredivisie. Lalu, ada Wout Weghorst yang konsisten jadi mesin gol Wolfsburg dalam tiga musim terakhir.

Cody Gakpo [PSV], Steven Berghuis [Feyenoord], Luuk de Jong [Sevilla], Anwar El Ghazi [Aston Villa], Steven Bergwijn [Tottenham], dan Quincy Promes [Spartak Moskwa] juga bakal beradu tajam untuk masuk dalam skuad timnas Belanda.

2 dari 2 halaman

Daftar Skuad Sementara Belanda untuk Euro 2020

Kiper: Bizot, Cillessen, Krul, Stekelenburg.

Bek: Van Aanholt, Ake, Blind, Dumfries, Hateboer, Karsdorp, De Ligt, St Juste, Tete, Timber, Veltman, De Vrij, Wijndal.

Gelandang: Van de Beek, Gravenberch, Frenkie de Jong, Klaassen, Koopmeiners, De Roon, Vilhena, Wijnaldum.

Penyerang: Berghius, Bergwijn, El Ghazi, Gakpo, Luuk de Jong, Malen, Memphis, Promes, Weghorst.

Sumber: KNVB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR