BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Curahan Hati Kiper Islandia Usai Gawangnya Diberondong Prancis

26-03-2019 12:20 | Gia Yuda Pradana

Hannes Halldorsson (c) AP Hannes Halldorsson (c) AP

Bola.net - Prancis menang 4-0 menjamu Islandia pada pertandingan keduanya di kualifikasi EURO 2020 Grup H, Selasa (26/3). Bagi kiper Islandia Hannes Halldorsson, 90 menit melawan tim sekelas Les Bleus adalah 90 menit yang sangat panjang.

Prancis membekuk Islandia di Stade de France lewat gol-gol Samuel Umtiti menit 12, Olivier Giroud menit 68, Kylian Mbappe menit 78, dan Antoine Griezmann menit 84.

Gawang Halldorsson diberondong empat gol. Andai Prancis mampu lebih mengoptimalkan 15 tembakan mereka (5 tepat sasaran), gawang yang dijaga Halldorsson mungkin sudah kebobolan lebih banyak gol.

Setelah laga, kiper 34 tahun dari klub Qarabag itu mengakui kalau Prancis terlalu kuat. Simak curahan hatinya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Lawan Fantastis

"Mereka memiliki tim yang fantastis," kata Halldorsson, seperti dikutip UEFA.com.

"Kami berusaha maksimal dan mencoba menjaga gawang kami, tapi mereka terlalu kuat buat kami malam ini. Mereka bermain lebih baik daripada di friendly bulan Oktober lalu (imbang 2-2). Kami mungkin sedikit lebih berani waktu itu."

"Menjaga gawang untuk waktu yang begitu lama melawan tim sebagus Prancis, Anda harus dinaungi sedikit keberuntungan jika ingin mendapatkan hasil positif, dan sayangnya kami kalah."

"Andai bisa meraih sesuatu dari laga ini, maka itu seperti bonus bagi kami."

2 dari 2 halaman

Jadwal Islandia Berikutnya

Prancis memimpin klasemen sementara Grup H dengan enam poin. Turki di peringkat dua juga telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, tapi selisih golnya (+6) kalah dari Prancis (+7).

Sementara itu, di bawah mereka adalah Albania (3), Islandia (3), Andorra (0) dan Moldova (0).

Pada pertandingan ketiga, 8 Juni mendatang, Islandia akan menjamu Andorra. Tiga hari sesudahnya, Islandia akan menjamu Turki.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR