BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo: Tanpa Saya, Timnas Portugal Akan Tetap Bersinar

10-06-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku tidak khawatir dengan masa depan Selecao jika suatu hari nanti ia memutuskan pensiun. Ronaldo menyebut Timnas Portugal sudah memiliki generasi penerus yang bagus yang bisa membawa negara mereka tetap berjaya.

Ronaldo sendiri sudah menjadi tulang punggung Timnas Portugal dalam satu dekade terakhir. Ia debut di usia yang sangat muda, yaitu saat berusia 18 tahun di mana ia sudah mengemas 155 penampilan dan membuat 88 gol bagi Selecao.

Saat ini Ronaldo sudah berusia 34 tahun. Cepat atau lambat ia pasti akan memutuskan pensiun dari Timnas Portugal, sehingga banyak pihak menilai Selecao akan terpuruk sepeninggal pemain terbaik dunia tersebut.

Namun Ronaldo menepis anggapan itu karena ia menilai Timnas Portugal punya banyak talenta hebat saat ini. "Tim Nasional ini akan tetap hidup dengan atau tanpa Cristiano," ujar Ronaldo yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Potensi Besar

Ronaldo menegaskan ia tidak takut jika Timnas Portugal akan mengalami keterpurukan ketika ia sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola Internasional.

Ronaldo meyakini bahwa ada banyak talenta muda yang bagus di skuat Portugal sehingga ia yakin masa depan anak asuh Fernando Santos itu akan tetap cerah.

"Saya rasa tim ini memiliki potensi yang sangat besar. Ada banyak pemain muda yang sangat bagus, di mana mereka akan menjadi lebih dewasa dan lebih baik lagi di masa depan."

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Mentor

Ronaldo juga menepis anggapan bahwa ia akan segera gantung sepatu dari Timnas Portugal dalam waktu dekat.

Ronaldo menyebut ia masih ingin bertahan sedikit lebih lama untuk menjadi mentor dari pemain-pemain muda berbakat Portugal tersebut.

"Saya masih ingin menjadi bagian dari proyek ini karena saya merasa sangat senang berada di sini. Saya juga merasa masih mampu membantu tim nasional." tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR