Cemerlang di Euro 2020, Sterling Dapat Pujian dari Eks Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 6 Juli 2021, 00:36
Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling, merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan apik Raheem Sterling di Euro 2020 bersama Timnas Inggris mendapatkan apresiasi dari legenda Liverpool, Steve McManaman.


Sterling menjadi pilar utama Inggris di Euro 2020 ini. Ia selalu dimainkan oleh Gareth Southgate di lima laga The Three Lions sejauh ini.

Ia pun hampir selalu bermain selama 90 menit di semua laga Inggris. Sterling menjadi kunci kesukesan The Three Lions melaju sampai ke babak semifinal.

Sejauh ini Sterling telah mengemas tiga gol dan satu assist. Salah satu gol itu tercipta ke gawang Jerman di babak 16 besar.

1 dari 2 halaman

Pujian McManaman Pada Sterling

Penampilan Raheem Sterling bersama timnas Inggris di Euro 2020 itu mendapatkan apresiasi dari legenda Liverpool, Steve McManaman. Ia terkesan dengan kontribusi besar Sterling pada The Three Lions.

“Raheem sangat brilian,” buka McManaman, seperti dilansir situs resmi Manchester City.

“Ia mungkin tidak mencetak gol pada hari Sabtu melawan Ukraina - tetapi itu tidak masalah," ujarnya.

“Ia membantu Harry Kane untuk gol pembuka dan memiliki tendangan indah untuk Luke Shaw – yang juga sangat baik – untuk membantu menciptakan gol kedua Kane. “Mereka semua telah memainkan peran mereka. Anda tidak mengharapkan mereka menjadi superstar di setiap pertandingan, tetapi jika mereka ikut serta dengan mencetak gol-gol penting atau memberikan umpan yang tepat, hanya itu yang bisa Anda minta," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Sterling Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Steve McManaman kemudian mengatakan Raheem Sterling masih bisa lebih gacor lagi bersama Timnas Inggris. Asalkan ia dimainkan lebih ke tengah ketimbang dipasang di area sayap.

“Dan saya pikir Raheem sangat brilian dan ada begitu banyak cerita positif untuk Inggris di sepanjang turnamen," ujar McManaman.

“Kami telah melihatnya mencetak banyak gol untuk City ketika ia bermain di tengah dan ia berada di tempat penting lagi untuk Inggris di turnamen ini," tandasnya.

Saat ini Inggris tengah bersiap menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020. Jika menang, Raheem Sterling dkk akan berhadapan dengan pemenang laga Italia vs Spanyol.

(ManCity.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR